Berita Polman

MENGENAL Kosaster Siin Unasman, Lembaga Penyalur Bakat Seni Mahasiswa, Eksis Sejak 2004

Kosaster Siin Unasman awalnya dibentuk atas kegelisahan mahasiswa unasman untuk berkegiatan khususnya di bidang seni dan budaya.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Ilham Mulyawan
ist
Kosaster Siin Unasman merupakan salah satu unit lembaga penyalur bakat dan minat mahasiswa yang bergerak di bidang pementasan teater, tari, musik, puisi. 

TRIBUN - SULBAR. COM, POLMAN - Kosaster Siin Unasman merupakan salah satu unit lembaga penyalur bakat dan minat mahasiswa yang bergerak di bidang pementasan teater, tari, musik, puisi.

Unit kegiatan mahasiswa seni dan teater berdiri sejak 18 tahun silam atau tepatnya 3 Oktober 2004.

Komunitas ini didirikan oleh sejumlah mahasiswa yang cinta terhadap adat istiadat dan budaya Mandar.

Kosaster Siin Unasman awalnya dibentuk atas kegelisahan mahasiswa unasman untuk berkegiatan khususnya di bidang seni dan budaya.

Lembaga UKM kampus Unsman inipun didirikan dengan digagas oleh sejumlah penggiat budaya dan mahasiswa kala itu, yakni Arifin, Muhammad Adil, M. Said.

Serta didukung penuh oleh ketua prodi bahasa saat itu Sahabuddin bersama para anggota mahasiswa lainnya.

Ketua Umum Kosaster Siin Unasman periode 2005 -2007, Ari Saputra menceritakan, Kosaster disepakati dan didirikan sejak 3 oktober 2004 di Pantai Palippis.

Sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan workshop seni dan budaya.

"Ini berawal dari inisiatif jurusan pendidikan bahasa indonesia, memulai berkegiatan dan bersepakat membentuk sebuah wadah berkesenian," ucap Ari Saputra kepada tribun.

Ari sapaannya mengatakan lewat komunitas ini, mahasiswa bisa belajar berbagai kegiatan mulai musik, tari, drama (Teater), sastra, dan rupa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved