Berita Mamuju

Masyarakat Stadion Manakarra Tagih Janji Kompensasi Pemkab Mamuju, 53 Kepala Keluarga Siap Bertahan

Almiswari menjelaskan, ada sekitar 233 jiwa dari 53 kepala keluarga (KK) yang selalu siap bertahan di atas pemukiman itu.

Penulis: Fahrun Ramli | Editor: Ilham Mulyawan
Dok Almiswari).
Aliansi Masyarakat Stadion Jl Usman Ja'far saat melawan dan bertahan di lingkungan tempat tinggalnya saat hendak digusur pada Mei 2022 lalu, kompensasi yang dijanjikan hingga kini belum terbayar, Selasa (20/9/2022). (Dok Almiswari). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Masyarakat sekitar stadion Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) menagih janji kompensasi dari Pemerintah Kabupaten Mamuju yang dipimpin Bupati Sutinah Suhardi.

Masyarakat yang bermukim sekitar stadion Manakarra Jl Usman Ja'far, Kelurahan Rimuku itu akan digusur.

Selama 15 tahun mereka menempati area tersebut, namun kini harus angkat kaki, sebab ditengarai telah menempati lokasi tanah milik aset daerah.

Baca juga: Warga Kawasan Stadion Manakarra Tolak Rumahnya Dibongkar Paksa, Ini Tanah Mantan Raja Mamuju

Pemkab Mamuju rencananya kana menggunakan lahan itu untuk perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sulbar ke-IV Oktober mendatang.

Warga pun sempat melakukan perlawanan, hingga memenuhi kesepakatan untuk diberikan kompensasi.

Koordinator Aliansi Masyarakat Stadion, Almiswari mengatakan kompensasi yang dijanjikan itu hingga kini belum terbayarkan.

"Padahal ini sudah menjelang Porprov IV Oktober mendatang, kami takutkan tiba-tiba disuruh pindah tanpa kompensasi," terang Almiswari kepada Tribun-Sulbar.com, Selasa (20/9/2022).

Almiswari menjelaskan, ada sekitar 233 jiwa dari 53 kepala keluarga (KK) yang selalu siap bertahan di atas pemukiman itu.

Sebelumnya, sudah tujuh KK yang sudah pindah pada awal pertama penggusuran dilakukan, Mei 2022 lalu.

Ketujuh KK tersebut pindah tanpa ada kompensasi sedikitpun dari pemerintah daerah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved