Berita Majene

Bupati Majene Minta Pojok Statistik Berkelanjutan, Andi Syukri: Wadah Edukasi untuk Mahasiswa

Andi Syukri mengatakan data statistik saat ini dibutuhkan dalam segala sektor. Sehingga Pojok Statistik jadi tempat mahasiswa belajar

Penulis: Masdin | Editor: Ilham Mulyawan
masdin/Tribun-Sulbar.com
Bupati Majene Andi Ahmad Syukri Tammalele saat memberi sambutan dalam acara Pojok Statistik di Unsulbar, Selasa (20/9/2022) 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Barat menghadirkan pojok statistik di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), di Kabupaten Majene, Selasa (20/9/2022).

Peresmian Pojok Statistik Unsulbar diresmikan di ruang teater gedung kembar, kelurahan Tande TImur, kecamatan banngae TImur, Kabupaten Majene.

kehadiran Pojok Statistik Unsulbar mendapat apresiasi dariu Bupati Majene Andi Syukri Tammalele.

"Semoga ini terus berkelanjutan, karena akan jadi salah satu wadah edukasi bagi mahasiswa," ucap Andi Syukri saat sambutan.

Lebih jauh saat diwawancara, Andi Syukri mengatakan data statistik saat ini dibutuhkan dalam segala sektor.

Sehingga kehadiran Pojok Statistik ini bisa jadi tempat mahasiswa belajar dan mengenal lebih jauh tentang data statistik itu sendiri.

Pada kesempatan sama, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Barat (Sulbar), Tina Wahyufitri ingin Pojok Statistik jadi sentra pembelajaran bagi mahasiswa mengenal statistik lebih jauh.

"Akan jadi salah satu sarana peningkatan pelayanan publik," tambah Tina Wahyufitri.

Dikatakannya juga, kehadiran Pojok Statistik di perguruan tinggi jadi bentuk kolaborasi BPS dalam sentral pembelajaran.

"Pojok Statistik merupakan layanan kolaborasi antara BPS dengan perguruan tinggi yang berfungsi sebagai media layanan dan promosi statistik di lingkungan universitas," tuturnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved