Manchester United

Pemain Manchester United Anthony Elanga Bersaing dengan Arsenal-Liverpool Rebut Golden Boy

Pemain Manchester United Anthony Elanga masuk dalam daftar Golden Boy 2022. ia harus bersaing dengan talenta muda Arsenal dan Liverpool.

kompas.com
Selebrasi Anthony Elanga seusai mencetak gol pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Atletico Madrid vs Man United d Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini adalah daftar pesepekbola yang masuk dalam nominasi Golden Boy 2022.

Dikutip dari Goal Internasional pada Senin (19/9/2022), penghargaan Golden Boy adalah yang paling prestisius untuk diraih bagi pesepakbol muda.

Ada banyak pemain yang dianugerahi Golden Boy, lalu menjadi legenda di dunia sepakbola.

Salah satunya adalah Lionel Messi. Ia sempat dianugerahi Golden Boy pada tahun 2005.

Penghargaan Golden Boy adalah pengakuan atas talenta muda terbaik di Eropa selama satu tahun kalender.

Seorang pemain harus berusia di bawah 21 tahun agar memenuhi syarat untuk dipertimbangkan dan harus bermain di klub divisi teratas Eropa.

Anthony Elanga (kiri) berduel dengan James Ward-Prowse (kanan) pada laga pembuka pekan keempat kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang mempertemukan Southampton vs Man United di St. Mary Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Manchester United kini menghuni posisi delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023 berkat koleksi enam poin. Tepat berada di atas Liverpool yang menghuni tangga kesembilan.
Anthony Elanga (kiri) berduel dengan James Ward-Prowse (kanan) pada laga pembuka pekan keempat kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang mempertemukan Southampton vs Man United di St. Mary Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Manchester United kini menghuni posisi delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023 berkat koleksi enam poin. Tepat berada di atas Liverpool yang menghuni tangga kesembilan. (AFP/ ADRIAN DENNIS)

Baca juga: Anthony Elanga Pahlawan Manchester United, Catat Rekor Usai Selamatkan Setan Merah dari Kekalahan

Baca juga: Jadwal Liga Europa 2022/2023: Manchester United Tak Diperkiat Marcus Rashford, Ronaldo Starter?

Golden Boy pertama kali diselenggarakan pada tahun 2003. Penghargaan ini diselenggarakan oleh surat kabar olahraga Italia Tuttosport. Pemenang ditentukan oleh voting.

Pemungutan suara telah berlangsung sepanjang tahun dengan daftar 100 orang yang awalnya diterbitkan pada Juni 2022 lalu.

Kemudian, telah dipersempit sepanjang tahun dengan pengurangan pada Juli dan Agustus 2022 menjadi 20 pemain dan akan diacak menjelang putaran final pemungutan suara.

Berikut Daftar Nominasi Golden Boy 2022:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved