Profil Agusriadi Natsir, Penggagas Abpednas di Pasangkayu, Anak Pensiunan TNI

Lahirnya Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional  (Abpednas) Kabupaten Pasangkayu tak terlepas dari perjuangan Agusriadi.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Habluddin Hambali
Tribun Sulbar / Egi
Ketua BPD Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu Agusriadi Natsir.(Egi) 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Lahirnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional  (Abpednas) Kabupaten Pasangkayu tak terlepas dari perjuangan Agusriadi Natsir.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu itu, bersama Ketua Abpednas Pasangkayu, Imranto SPdi, adalah tokoh dibalik berdirinya Abpednas di daerah ini.

Terobosan ini, ikut mengantar nama Agusriadi Natsir makin dikenal di masyarakat Pasangkayu.

Bagaimana tidak, Abpednas Pasangkayu sebagai organisasi BPD resmi yang pertama di Provinsi Sulawesi Barat 2020 lalu.

Abpednas berdiri di Pasangkayu sekaligus jadi contoh sehingga Abpednas juga didirikan di Mamuju Tengah dan Polman di tahun 2021.

"Sekarang, baru tiga Kabupaten di Sulbar yang memiliki kepengurusan Abpednas. Kami di Pasangkayu pertama mendirikan organisasi ini," kata Agus, ditemui di Jalan Rusa Kelurahan Pasangkayu, Minggu sore (18/9/2022).

Dikatakan, jelang 2 tahun Abpednas berdiri di Pasangkayu, sudah banyak hal dilakukan.

Salah satunya, melakukan koordinasi dan harmonisasi BPD dan setiap kepala desa sebagai mitra kerja yang diamanatkan Undang-Undang.

"Abpednas di Pasangkayu sudah mulai bergerak. Pelan-pelan kita menjalankan program kerja, salah satunya fokus kita memperjuangkan peningkatan kesejahteraan di setiap BPD di Pasangkayu," jelasnya.


Selain aktif di Abpednas, Agus juga aktif menulis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved