Harga BBM Naik

30 Pengurus PKS Mamuju Turun ke Jalan Protes Kenaikan BBM

Kenaikan BBM tersebut menuai beragam respons dari berbagai kalangan, baik buruh, mahasiswa, maupun partai politik termasuk PKS.

Penulis: Zuhaji | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Zuhaji
Sebanyak 30 orang pengurus PKS Mamuju turun ke jalan menolak kenaikan harga BBM di Jl Arteri, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (18/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah pusat menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) Subsidi jenis pertalite, solar, dan pertamax, pada Sabtu (3/9/2022).

Kenaikan BBM tersebut menuai beragam respons dari berbagai kalangan, baik buruh, mahasiswa, maupun partai politik termasuk PKS.

Salah satunya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Barat (Sulbar).

Bersama PKS Mamuju, partai yang ikut menyatakan sikap menolak kenaikan harga BBM subsidi itu menggelar aksi damai di Jl Arteri, Mamuju, Sulbar, Minggu (18/9/2022).

"Kegiatan ini merupakan instruksi pengurus pusat," kata Koordinator Aksi sekaligus Ketua DPD PKS Mamuju, Hamar kepada TribunSulbar.com saat ditemui di tempat aksi Jl Arteri, Mamuju, Sulbar, Minggu (18/9/2022).

Sebanyak 30 masa aksi digerakkan PKS Mamuju untuk turun langsung menyuarakan keresahan masyarakat.

Hamar menambahkan aksi itu merupakan bentuk penyaluran aspirasi dari berdasarkan respon terhadap perkembangan masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM.

Dirinya juga berharap agar aspirasi tersebut dapat disuarakan kepada pemerintah pusat selaku pemangku kebijakan.

Sementara itu, Ketua PKS Sulbar Yuki Permana menjelaskan aksi yang digelar seluruh pengurus PKS se Indonesia tidak dilakukan dalam waktu bersamaan.

"Waktunya dikembalikan ke pengurus daerah masing-masing," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved