Pemilu 2024

Sang Ayah Habsi Wahid ke PDIP, Azwar Anshari Habsi: Itu Urusan Politik Bapak Saya Tidak Ikut Campur

Ari Anshari Habsi, anak Habsi Wahid yang merupakan kader Nasdem Sulbar, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Mamuju mengatakan itu sah saja dilakukan

Penulis: Ilham Mulyawan | Editor: Ilham Mulyawan
Tribun Sulbar / Fahrun Ramli
Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Aswar Ansari Habsi saat ditemu di peresmian kantor Nasdem Sulbar, Minggu (622022). 

 

TRIBUN-SULBAR.COM - Mantan Bupati Mamuju periode 2016 - 2021, Habsi Wahid memutuskan meninggalkan Partai Nasdem dan berlabuh ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Habsi pun telah mengambil formulir pendaftaran keanggotaan PDIP Sulbar di kantor PDIP yang ada di Jl Mustafa Katjo, kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (15/9/2022).

Habsi sebelumnya adalah Ketua DPW Nasdem Sulbar.

Baca juga: Habsi Wahid Ambil Formulir Keanggotaan di PDIP Sulbar, Charles: Kita Terbuka Siapapun Itu

Terkait manuver politik Habsi, Azwar Anshari Habsi atau akrab disapa Ari Habsi, anak Habsi Wahid yang merupakan kader Nasdem Sulbar, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Mamuju mengatakan bahwa apa yang dilakukan Habsi sah-sah saja dilakukan.

Sekertaris DPD PDI-Perjuangan Sulbar, Charles Wiseman menerima formulir pengembalian pendaftaran keanggotaan PDI-Perjuangan Habsi Wahid di kantornya Jl Mustafa Katjo, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (15/9/2022).
Sekertaris DPD PDI-Perjuangan Sulbar, Charles Wiseman menerima formulir pengembalian pendaftaran keanggotaan PDI-Perjuangan Habsi Wahid di kantornya Jl Mustafa Katjo, Kecamatan Simboro, Mamuju, Sulbar, Kamis (15/9/2022). (Humas PDIP Sulbar)

Dan sebagai anak dari Habsi, Ari mendukung keputusan sang Ayah.

"Itulah dinamika politik. Jadi sah-sah saja hal seperti ini terjadi. Meski saya dan bapak kini beda partai, tapi tujuan kami tetap sama yakni demi kepentingan dan kemajuan Sulawesi Barat," ujar Ari.

"Jadi soal kendaraan politik kami meski ke depan akan berbeda, namun ideologi harus tetap sama. Dan saya sebagai seorang politikus, sekaligus seorang anak, tidak akan mencampuri urusan politik ayah saya," ia menambahkan.

Ketika disinggung lebih jauh, apakah manuver politik ini sekaitan Pilkada Mamuju dan Pilgub Sulbar 2024, Ari enggan berkomentar lebih jauh.

"Itu saya tidak tahu dan tidak mau ikut campur," katanya lagi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved