Kemenkumham Sulbar

Faisol Ingatkan Pentingnya Kekayaan Intelektual, Bagian Investasi Jangka Panjang Ekonomi Daerah

Faisol berharap Kekayaan Intelektual dijadikan sebagai bagian dari investasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Sulawesi Bara

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Faisol dalam kegiatan promosi dan diseminasi Kekayaan Intelektual, di Aula Pengayoman, Kamis, (15/9/2022) 

TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar, Faisol Ali menyebut Kekayaan Intelektual (Kl) menjadi bagian penting dalam perkembangan ekonomi nasional hingga internasional.

Menurut Faisol Ali, dalam sudut pandang ekosistem kekayaan intelektual, terdapat tiga poros kinerja yang harus saling bahu membahu untuk menggerakkan pertumbuhan kekayaan intelektual yang ideal.

“Inovasi yang menghasilkan kreasi kekayaan intelektual sebagai buah karya dari inovasi manusia memerlukan mekanisme perlindungan atas karyanya tersebut," ujar Faisol dalam kegiatan promosi dan diseminasi Kekayaan Intelektual, di Aula Pengayoman, Kamis, (15/9/2022)

Karena, perlindungan karya melalui hak kekayaan intelektual perlu dimanfaatkan untuk menjaga keberlangsungan inovasi untuk mengembangkan karya-karya yang baru, selain itu kekayaan intelektual ini memiliki nilai ekonomi yang sangat besar apabila betul-betul kita manfaatkan dan kita kembangkan sedemikian rupa.

Sehingga dia berharap Kekayaan Intelektual dijadikan sebagai bagian dari investasi sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya di Sulawesi Barat.

"Banyak upaya dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat untuk peningkata KI, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melindungi hasil karya yang dimiliki agar mendapat perlindungan hukum," tambahnya.

Faisol Ali juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud konkrit dari Kementerian Hukum dan HAM kepada seluruh elemen yang terlibat untuk terus memberikan pemahaman terkait penting nya memberikan perlindungan terhadap kekayaan intelektual yang dimiliki.

“Diharapkan hadirnya produk dari brand-brand lokal yang berkualitas , karya ciptaan, inovasi teknologi serta hasil riset yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan bangsa yang pada akhirnya akan meningkatkan laju perekonomian nasional, memperbaiki daya beli masyarakat, menciptakan lapangan kerja serta mendorong kebangkitan ekonomi pasca pandemi," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved