Pemilu 2024

Dorong Partisipasi Pemilih Pemula di Pemilu 2024, KPU Mamuju Goes To School Mulai 19 September

Kata dia, program tersebut sebagai upaya KPU memberi informasi yang benar mengenai pilkada dan mengajak para pemuda menggunakan hak pilihnya.

Penulis: Zuhaji | Editor: Ilham Mulyawan
Zulhaji/Tribun-Sulbar.com
Komisioner KPU divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan SDM, Ahmad Amran Nur. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju berencana menggelar "KPU Goes to School" di beberapa sekolah menengah (SMA) mulai 19 September 2022.

"Program ini diselenggarakan untuk mendorong pemilih pemula ikut berpartisipasi pada pemilu 2024 mendatang," kata Komisioner KPU divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat, dan SDM, Ahmad Amran Nur.

Kata dia, program tersebut sebagai upaya KPU memberi informasi yang benar mengenai pemilu dan mengajak para pemilih pemula menggunakan hak pilihnya.

"Materinya tentu terkait istilah-istilah, tanggal pelaksanaan, tahapan, dan peraturan-peraturan," ujar pria yang akrab disapa Amran itu, Selasa (13/9/2022).

Pemilih pemula dapat lebih paham terhadap politik serta bisa mengerti bagaimana menyumbangkan pemikiran, aspirasinya untuk perkembangan Mamuju.

Terkait sekolah mana yang akan lebih dulu dikunjungi, Amran menuturkan pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan sekolah-sekolah.

"Kita menunggu, mana sekolah yang merespon lebih dulu," pungkasnya.

Untuk diketahui, KPU RI mengeluarkan peraturan perubahan ketiga, nomor 260 tahun 2022.

Tentang pedoman teknis dalam pelaksanaan pendaftaran, verifikasi, dan penetapan parpot peserta pemilu anggota DPR dan DPRD.

Laporan Wartawan Tribunsulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved