Liga Inggris

Pekan 8 Liga Inggris Potensi Ditunda karena Wafatnya Ratu Elizabeth, Polisi Inggris Bergerak

Pemakaman Ratu Elizabeth II dilakukan pada Senin (19/9/2022) waktu lokal. Bertepatan dengan agenda itu, Liga Inggris pekan 8 berpotensi ditunda.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
AFP/OLI SCARFF
Marcus Rashford (kanan) saat mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sejumlah agenda olahraga di Inggris, termasuk pekan ketujuh Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris terpaksa harus dibatalkan menyusul kepergian Ratu Elizabeth II .

Dikutip Daily Mail dari The Athletic pada Senin (12/9/2022), Pemerintah Inggris telah memberikan kepada badan olahraga lokal untuk menunda atau membatalkan agenda-agenda olahraga pada akhir pekan depan, tepatnya 16-19 September 2022 sebelum pemakaman kenegaraan.

Ya, pemakaman Ratu Elizabeth II bakal berlangsung di Westminster Abbey, London, pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 waktu lokal.

Berbarengan dengan hal tersebut, muncul kekhawatiran tentang pementasan pertandingan Premier League di London pekan depan.

Pasalnya, pihak kepolisian dan otoritas-otoritas terkait di London kemungkinan akan dikerahkan untuk membantu pengamanan dan logistik pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Salah satu solusi potensial terkait laga-laga yang melibatkan klub London kini tengah dibahas, yakni pemindahan venue pertandingan.

Bentuk penghormatan dari sepak bola untuk Ratu Elizabeth II sebelum laga FC Zurich vs Arsenal yang termasuk dalam matchday pertama fase grup Liga Europa 2022-2023 di Kybunpark, Swiss, 8 September 2022.
Bentuk penghormatan dari sepak bola untuk Ratu Elizabeth II sebelum laga FC Zurich vs Arsenal yang termasuk dalam matchday pertama fase grup Liga Europa 2022-2023 di Kybunpark, Swiss, 8 September 2022. (AFP/CHRISTIAN KASPAR-BARTKE)

Baca juga: Pekan Ketujuh Premier League Resmi Ditunda Sebagai Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Baca juga: Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Manchester United Batalkan Jumpa Pers Usai Kalah dari Real Sociedad

Namun, ide itu memiliki kendala tersendiri karena klub yang nantinya menjadi tuan rumah hanya punya waktu seminggu untuk melakukan persiapan.

Dengan waktu yang singkat itu, mereka harus menemukan staf, serta menjual tiket kepada penggemar kandang dan tandang, di mana hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Artinya, pertandingan Premier League pekan depan yang melibatkan klub-klub London berpotensi ditunda menyusul pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Ada kemungkinan juga pertandingan di liar London terpengaruh.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved