Berita Mamuju Tengah

IMM Sulbar Ajak PPPA Mateng Kolaborasi Dampingi Korban Pencabulan di Karossa

Menurut Arinil Hidayah, korban pencabulan tentunya memerlukan pendampingan khusus dan masif.

Penulis: Samsul Bachri | Editor: Munawwarah Ahmad
Arinil Hidayah
Aktivis perempuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat (Sulbar), Arinil Hidayah saat berkoordinasi Dinas PPPA Mamuju Tengah, Senin (12/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Aktivis perempuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Barat (Sulbar), Arinil Hidayah sikapi pencabulan anak di Mamuju Tengah.

Dalam upayanya, Arinil Hidayah ajak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Mamuju Tengah berkolaborasi melakukan pendampingan.

"Baru-baru ini kan, kasus pelecehan seksual anak dibawah umur terjadi di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, " Ungkap Arinil saat ditemui usai melakukan koordinasi dengan Dinas PPPA Mamuju Tengah, Jl. Jenderal Sudirman, Benteng, Tobadak, Senin (12/9/2022).

Menurut Arinil Hidayah, korban tentunya memerlukan pendampingan khusus dan masif.

"Untuk itu kedatangan saya di Dinas PPPA ini mengajak kolaborasi untuk melakukan pendampingan, "Tutur alumni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini.

Menurut ia, berdasarkan hasil koordinasi, proses pendampingan masih berjalan dan dirasa belum cukup.

"Saya menilai pendampingan yang dilakukan Dinas PPPA masih minim, belum menyentuh pada titik-titik psikologis korban, " Ujarnya.

Lanjut ia, padahal korban sangat membutuhkan pendampingan pasca kejadian, psikisnya pasti terguncang dan trauma.

Ia mengajak Dinas PPPA berkolaborasi melakukan edukasi bahwa kejadian itu jangan dijadikan sebagai aib bagi korban, sehingga korban tidak diterima lagi di lingkungannya.

Ia juga berharap kinerja Dinas PPPA perlu ditingkatkan dan mengajak lembaga-lembaga atau aktivis mahasiswa yang konsentrasi dalam bidang pemberdayaan perempuan serta stakeholder terkait.

"Saya rasa jika semua berperan dan kerja, akan bisa menciptakan lingkungan yang aman buat anak,"tandasnya.

Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Samsul Bahri 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved