Tercekik Kenaikan BBM, Pedagang Ikan Pasar Wonomulyo Sepi Pembeli

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak pada ekonomi dan daya beli masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Penulis: Hasan Basri | Editor: Habluddin Hambali
Tribun Sulbar / Hasan
Suasana Pasar Ikan di Pasar Wonomulyo, Polman, Sulbar.(Hasan) 

TRIBUN-SULBAR. COM, POLMAN - Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berdampak pada ekonomi dan daya beli masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Sejumlah pedagang di Pasar Wonomulyo mengeluhkan sepinya pembeli beberapa hari terakhir.

Meski demikian, harga ikan laut di salah satu Pasar terbesar di Provinsi Sulbar saat ini terpantau masih stabil dan belum terjadi kenaikan.

"Dibeli mahal, dijual murah itu pun masih tidak laku," kata seorang penjual ikan di Pasar Wonomulyo, Mina (50), saat ditemui, Minggu (11/9/2022).

Seperti ikan laut jenis layang dibadrol Rp 20 ribu per enam ekor. Harganya masih sama dengan harga sebelum BBM naik.

Mina mengaku kenaikan BBM ini sangat membebani para pedagang dengan tingginya tarif  angkutan kendaraan dari rumah ke Pasar.

Perempuan asal Campalagian biasanya mengeluarkan uang  Rp 13 ribu untuk sewa angkutan.

Pada saat ini harus menambah sewa tarif angkutan menjadi Rp 20 ribu dari Campalagian ke Wonomulyo.

Tidak hanya dirasakan pedagang, Sopir pete pete atau mobil angkutan umum di daerah ini menjerit lantaran tingginya beban operasional pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Salah seorang sopir pete pete jurusan Wonomulyo - Kecamatan Tinambung , Yusuf mengaku sangat terbebani dengan kondisi saat ini.

"Sangat terbebani karena pengeluaran lebih banyak, sedangkan penumpang sepi, " kata Yusuf saat di temui di Kecamatan Wonomulyo, Jumat (9/9/2022) lalu.

"Seandainya penumpang banyak tidak terlalu memberatkan pak. Sekarang susah sudah banyak kendaraan, apalagi sekarang banyak bentor, " lanjut Yusuf.  (San)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved