Seleksi PPPK

Bertahun Mengabdi, Ribuan Perawat Sukarela di Polman Terganjal Syarat Seleksi PPPK

Syarat yang dimaksud adalah perawat sukarela harus memiliki SK yang ditandangi langsung oleh pejabat setempat, seperti Bupati dan pejabat Eselon II.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Hasan Basri
Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNHI) Kabupaten Polman menggelar rapat terbuka di Kecamatan Wonomulyo, Minggu (11/9/2022) sore. 

TRIBUN-SULBAR. COM, POLMAN - Rencana pemerintah menyelesaikan tenaga honorer perawat melalui seleksi pegawai dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2022 masih menyisakan beragam masalah.

Pasalnya, ada ribuan tenaga perawat sukarela di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat terkendala dengan regulasi dalam proses seleksi itu.

Hal itu terungkap dalam rapat  terbuka oleh Eks Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNHI) Kabupaten Polman di Kecamatan Wonomulyo, Minggu (11/9/2022) sore.

Pertemuan yang dihadiri sejumlah perawat di Kabupaten Polewali Mandar khawatir dengan nasib mereka yang tidak bisa mengikuti seleksi itu karena terhalang oleh syarat yang ditentukan.

Syarat yang dimaksud adalah perawat sukarela harus memiliki SK yang ditandangi langsung oleh pejabat setempat, seperti Bupati dan pejabat Eselon II.

Sementara sk yang dimiliki mereka adalah SK yang ditandatangani oleh  pimpinan unit dan kepala Dinas.

"Kami dari Eks GNPI Polewali Mandar merasa regulasi itu tidak berpihak kepada kami. Karena pemerintah melakukan pendataan hanya untuk yang memenuhi syarat, terkait surat edaran pemerintah," ujar Koordinator eks GNPHI, Rahmat kepada tribun usai pertemuan.

"Artinya tidak semua teman teman sukarela tidak bisa masuk karena tidak memenuhi syarat. Teman teman sukarela rugi memasukkan datanya karena SKnya tidak kuat, " lanjut Rahmat.

Padahal mereka sudah lama mengabdikan diri, bahkan ada sampai belasan tahun.

Ia mengatakan dari hasil pertemuan ini akan membawa masalah ini dengan pemangku kebijakan yakni DPRD dan Pemkab Polman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved