Pekan Ketujuh Premier League Resmi Ditunda Sebagai Penghormatan untuk Ratu Elizabeth II

Pekan ketujuh Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2022/2023 resmi ditunda sebagai bentuk penghormatan kepada ratu Elizabeth II.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/ ADRIAN DENNIS
Anthony Elanga (kiri) berduel dengan James Ward-Prowse (kanan) pada laga pembuka pekan keempat kasta teratas Liga Inggris, Premier League, yang mempertemukan Southampton vs Man United di St. Mary Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB. Manchester United kini menghuni posisi delapan klasemen sementara Premier League 2022/2023 berkat koleksi enam poin. Tepat berada di atas Liverpool yang menghuni tangga kesembilan. 

TRIBUN-SULBAT.COM - Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris 2022/2023 resmi menunda pekan ketujuh dan laga awal pekan depan sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Sejumlah agenda olahraga termasuk sepak bola di tanah Inggris ditunda untuk menghormati masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Dikutip dari Daily Mail pada Sabtu (10/9/2022), Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, menunda laga Burnley vs Norwich yang dijadwalkan dimainkan pada Jumat (9/9/2022).

Begitu juga dengan divisi League Two, kasta keempat Liga Inggris, menunda pertandingan yang mempertemukan Tranmere vs Stockport.

Terkini, Premier League juga memutuskan untuk menunda laga-laga pekan ketujuh.

"Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa kepada bangsa dan sebagai tanda hormat, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda termasuk laga Senin malam," tulis pernyataan Premier League.

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II (kolase)

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Jadwal Premier League Akhir Pekan Ini Kemungkinan Besar Ditunda

Baca juga: Ratu Elizabeth II Tutup Usia, Manchester United Batalkan Jumpa Pers Usai Kalah dari Real Sociedad

Jadwal pertandingan Premier League selama masa berkabung atas meninggalnya Ratu Elizabeth II akan diumumkan lebih lanjut.

Jika jadwal minggu depan juga ditunda, itu berarti Premier League baru akan dimainkan pada 1 Oktober 2022 atau setelah jeda internasional.

Premier League, kompetisi tertinggi Liga Inggris 2022/2023 pekan ketujuh semula akan dimulai pada Sabtu (10/9/2022) hingga Selasa (13/9/2022) dini hari WITA.

Pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023 juga semula menyajikan duel menarik Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved