Liga Inggris

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Jadwal Premier League Akhir Pekan Ini Kemungkinan Besar Ditunda

Jadwal Premier League musim 2022/2023 akhir pekan ini ditunda karena Inggris Raya tengah berkabung usai meninggalnya Ratu Elizabeth II.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/OLI SCARFF
Marcus Rashford (kanan) saat mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Sepak bola Inggris berduka menyusul tutup usianya Ratu Elizabeth II pada hari ini, Jumat (9/9/2022).

Dikutip dari Sportbrief pada Jumat (9/9/2022), Istana Buckingham, Inggris, melaporkan Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/2022) dini hari WITA.

Dalam laporannya, pihak Istana Buckingham mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II meninggal dunia dengan tenang di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II yang sudah berkuasa sejak 1952, terlama sepanjang sejarah, dilaporkan meninggal dunia setelah kondisi kesehatannya memburuk dalam beberapa waktu terakhir.

Duka kepergian Ratu Elizabeth II yang telah berkuasa selama 70 tahun terasa hingga industri sepak bola Inggris.

Premier League juga turut berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Mereka pun telah mengucapkan belasungkawa kepada keluarga kerajaan.

Pemain sepak bola Manchester United Anthony Martial melakukan selebrasi dengan Bruno Fernandes dan Scott McTominay setelah mencetak gol pertama saat bertanding melawan Everton dalam Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Britain, Sabtu (2/10/2021). Terkini, Setan Merah akan bersua dengan Southampton di pekan keempat Liga Inggris musim 2022/2023 mulai pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA.
Pemain sepak bola Manchester United Anthony Martial melakukan selebrasi dengan Bruno Fernandes dan Scott McTominay setelah mencetak gol pertama saat bertanding melawan Everton dalam Liga Premier di Old Trafford, Manchester, Britain, Sabtu (2/10/2021). Terkini, Setan Merah akan bersua dengan Southampton di pekan keempat Liga Inggris musim 2022/2023 mulai pukul 18.30 WIB atau 19.30 WITA. (REUTERS/PHIL NOBEL)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Tersaji Derby Merseyside, Misi Man United Lanjutkan Grafik Positif

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-5: Ada Man United vs Leicester, Ujian Konsistensi Setan Merah

"Premier League sangat berduka atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Pikiran dan rasa belasungkawa kami bersama keluarga kerajaan dan semua orang di seluruh dunia bertuka asa kehilangan Yang Mulia," demikian oernyataan Premier League.

English Football League (EFL) selaku operator kompetisi sepak bola Inggris telah mengambil tindakan sebagai bentuk belasungkawa atas kepergian Ratu Elizabeth II.

EFL dilaporkan telah menunda dua laga di divisi Championship dan League Two.

Di divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, EFL menunda laga Burnley vs Norwich yang sejatinya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (9/9/2022) malam waktu setempat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved