Festival Sandeq 2022

Menpora Zainudin Amali Tantang Pj Gubernur Sulbar Buat Festival Sandeq Skala Internasional

Hal ini sebagai wujud tantangan bagi Pemerintah Sulbar yang juga sempat menjanjikan sebelumnya kepada para Passandeq.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Nurhadi Hasbi
HUMAS PEMPROV SULBAR
Menpora Zainuddin Amali berfoto bersama Passandeq dari Sulbar di Pantai Manggar, Kota Balikpapan, Kaltim, Jumat (9/9/2022) 

TRIBUN-SULBAR.COM,MAMUJU - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali resmi penutup Festival Sandeq 2022 di Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022).

Dalam sambutannya, Menpora menantang Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik selaku tokoh pejabat daerah yang menggaungkan kegiatan ini untuk bisa tampil secara internasional.

“Kita uji, tahun depan Bapak Akmal harus bisa membuktikan untuk menyelenggarakan kegiatan ini lagi dengan destinasi lain seperti rencananya,” ucap Zainudin.

Hal ini sebagai wujud tantangan bagi Pemerintah Sulbar yang juga sempat menjanjikan sebelumnya kepada para Passandeq.

“Ini tantangan, karena tadi Pak Akmal juga menjanjikan kepada (masyarakat) yang hadir disini,” kata dia.

“Saya yakin pasti sukses, kita juga harus mendukung,” sambungya.

Kemandirian panitia penyelenggara ini juga, Ia berharap dapat menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk bisa menonjolkan kebudayaan dan potensi-potensi di daerahnya masing-masing.

“Semoga ini bisa menjadi inspirasi, dari seluruh aspek kegiatan ini, seperti semangat para Passandeq dan juga kemandirian pemerintah daerah, untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” bebernya.

Memilih destinasi tujuan Kaltim, lanjutnya, khususnya Kota Balikpapan sebagai titik lokasi garis finish Festival Sandeq 2022 ini pun merupakan langkah yang tepat.

“Tujuan dari Sulbar datang ke sini juga sudah tepat, menyatakan berani 100 persen mendukung IKN,” tuturnya.

Menurutnya, tujuan pemilihan IKN di tanah Kalimantan ini juga merupakan tujuan yang mulia, yaitu untuk pemerataan pembangunan.

“Sulbar sudah menunjukkan, bahwa mereka mampu dan mendukung IKN. Mudah-mudahan tahun-tahun berikutnya juga terus berjalan Festival Sandeq ini,” harapnya.(*)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved