Banjir Mamuju Tengah

SMAN 1 Budong-budong Mamuju Tengah Galang Dana Korban Banjir

Puluhan siswa yang tergabung dalam beberapa organisasi ini melakukan penggalangan untuk korban bencana alam di Mamuju Tengah.

Penulis: Samsul Bachri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Syamsul Bachri
Puluhan siswa di pertigaan Polohu, Desa Bahasa, Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah, gelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Budong-Budong, Mamuju Tengah galang dana korban banjir, Kamis (8/9/2022).

Kegiatan penggalangan dana SMAN 1 Budong-budong ini digelar di pertigaan Polohu, Desa Bahasa Kecamatan Budong-Budong, Mamuju Tengah.

Puluhan siswa yang tergabung dalam beberapa organisasi ini melakukan penggalangan untuk korban bencana alam di Mamuju Tengah.

Koordinator lapangan (Korlap), Arsyad mengatakan hasil dari penggalangan dana ini akan disalurkan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Karossa dan Pangale.

"Selain di pertigaan Polohu, teman-teman juga mendatangi rumah-rumah warga yang ingin memberikan sumbangsinya," Ungkap Arsyad yang juga anggota Pramuka ini.

Dalam aksi penggalangan dana ini, Arsyad dan teman-temannya menargetkan dana hingga Rp 10 juta.

"Dalam aksi ini kita target dapat Rp 10 juta, selanjutnya kita akan salurkan kepada korban yang terdampak banjir, " Ujarnya.

Lanjut ia, selain dari siswa SMA 1 Budong-Budong, beberapa sekolah lain juga ikut tergabung dalam aksi ini dan rencananya akan berlangsung beberapa hari ke depan.

Diketahui, akibat hujan deras melanda Mamuju Tengah pada Senin (5/9/2022) sejumlah wilayah di Mamuju Tengah terendam banjir.

Akibat kejadian ini selain merendam rumah warga, beberapa fasilitas publik seperti jalan dan bangunan sekolah juga terendam banjir.

Saat ini air sudah surut dan warga mulai membersihkan rumahnya.

Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Samsul Bahri

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved