Keren! 'Pink Venom' Milio Blackpink Debut di Pop Airplay Chart Billboard, Nangkring di Posisi 36

Blackpink debut di Pop Airplay Chart Billboard lewat lagu Pink Venom. Nangkring di posisi ke 36.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
allkpop.com
Blackpink mengumumkan jadwal countdown livestream untuk comeback single terbaru mereka yang bertajuk Pink Venom yang akan dimulai pada Jumat (19/8/2022) pukul 00.00 KST atau Kamis (18/8/2022) pukul 23.00 WITA. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Girlgrup asuhan YG Entertainment, yaitu Blackpink kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan lewat lagu mereka yang bertajuk 'Pink Venom'.

Dikutip dari Soompi pada Kamis (8/9/2022), 'Pink Venom' milik Blackpink berhasil debut di No.36 Billboard's Pop Airplay Chart, yang mencatat pemutaran mingguan di stasiun radio arus utama Top 40 di seluruh Amerika Serikat.

Dengan pencapaian tersebut, 'Pink Venom' berhasil menjadi lagu berbahasa Korea pertama dari girl group K-Pop yang pernah menduduki Pop Airplay Chart.

'Pink Venom' juga menjadi lagu pertama Blackpink tanpa kolaborasi dengan artis lain, yang berhasil debut di chart tersebut.

Sebelumnya, lagu 'Ice Cream' milik Blackpink yang berkolaborasi dengan Selena Gomes juga berhasil memasuki Pop Airplay Chart pada tahun 2020 lalu.

Blackpink merilis foto teaser pertama mereka untuk single 'Pink Venom' yang akan dirilis pada 19 Agustus 2022 mendatang.
Blackpink merilis foto teaser pertama mereka untuk single 'Pink Venom' yang akan dirilis pada 19 Agustus 2022 mendatang. (Tangkapan layar Instagram @blackpinkofficial)

Baca juga: Blackpink Umumkan Jadwal Countdown Livestream Pink Venom, Catat Tanggal dan Waktunya!

Baca juga: Blackpink Akan Tampil di MTV Music Video Awards, Tampilkan Single Pink Venom

Sementara itu, lagu 'Pink Venom' juga berhasil memasuki minggu kedua di Billboard's Hot 100 sebagai lagu paling terkenal di Amerika Serikat setelah berhasil menduduki posisi No.22 minggu lalu.

'Pink Venom' milik Blackpink juga bertahan kuat di posisi No.53 untuk minggu ini.

Tidak hanya itu, lagu 'Pink Venom' juga terus mencatat sejumlah rekor dengan menyapu bersih ranking No.1 di chart Global 200 dan Global Excl. U.S. untuk dua minggu berturut-turut.

Dengan ini Blackpink menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil memuncaki chart Global 200 di tahun 2022 ini, tetapi juga menjadi artis K-Pop pertama yang berhasil duduk di chart Global Excl. U.S. selama dua pekan berturut-turut di tahun 2022 ini.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved