Kades di Mamasa Bentak Wartawan saat Dikonfirmasi Masalah Pemberhentian Aparat Desa

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Timurterkini.com, Sarman Sahuding mengecam dugaan tindak perlakuan kasar oleh Kades Sendana terhadap wartawan.

Penulis: Zuhaji | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Zuhaji
Kantor Desa Sendana, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Oknum Kepala Desa marah hingga bentak-bentak wartawan media online di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulbar, Kamis (8/9/2022).

Hal tersebut dialami oleh Asdar salah satu wartawan media online yang bertugas di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 12.40 WITA.

Sikap itu dilakukan M Nasir, Kepala Desa Sendana, saat hendak diwawancarai terkait sengketa pemberhentian aparat Desa Sendana yang saat ini tengah bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Kata Asdar, saat itu kepala desa tidak berada di kantor.

Dia kemudian berinisiatif untuk mendatangi kediaman M Nasir dengan tujuan mengkonfirmasi terkait sengketa yang dimaksud.

Namun, sesampainya Asdar di rumah Kepala Desa Sendana itu, dirinya justru mendapat perlakuan kasar.

“Saya datang baik-baik tapi pak desa langsung marah-marah, dia maju ke saya tapi ditahan anaknya,” kata Asdar, saat dikonfirmasi, Kamis (8/9/2022).

M Nasir bahkan mengusir wartawan itu dengan nada tinggi.

"Sebagai narasumber dia punya hak menolak untuk diwawancarai dan saya menghargai itu, tapi tidak dengan cara marah-marah," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Timurterkini.com, Sarman Sahuding mengecam dugaan tindak perlakuan kasar oleh Kades Sendana terhadap wartawan.

"Seorang pemimpin pada level apa pun tidak semestinya memusuhi Insan Pers, apalagi sampai melakukan intimidasi. Kru Pers itu adalah mata dan telinga Rakyat, justru semestinya harus dilindungi saat melakukan tugas Jurnalistik," tegas Sarman Sahuding. (*)

Laporan Wartawan TribunSulbar.com Zuhaji

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved