Festival Sandeq 2022

Wakil Presiden Maruf Amin Akan Sambut Peserta Festival Sandeq Sulbar di Balikpapan

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menyatakan, kehadiran Wapres Ma'ruf Amin sudah terkonfirmasi akan hadir menyambut Passandeq.

Penulis: Abd Rahman | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Abd Rahman
Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar meninjau lokasi Expo di Balikpapan Sport Blok (BSB), Kota Balikpapan, Kalimatan Timur, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Wakil Presiden RI Maruf Amin akan menyambut peserta Festival Sandeq 2022 Sulawesi Barat (Sulbar) di Balikpapan, Kalimantan Timur.

34 peserta sandeq akan tiba di pantai Manggar Segar Sari pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 12.00 Wita.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik menyatakan, kehadiran Wapres Ma'ruf Amin sudah terkonfirmasi akan hadir menyambut Passandeq.

Hingga kini, pihaknya masih terus melakukan pemantapan untuk persiapan kegiatan festival sandeq 2022.

Acara penyambutan sandeq bakal digelar pantai Manggar dan  Balikpapan Sport Blok (BSB).

"Kami sudah konfirmasi ke Wapres dan akan hadir, dan kami juga melaksanakan profesi pada tari karya seni budaya," ujar Akmal.

Selian itu,penyerahan simbol dukungan kepada Presiden sebagai simbol 34 provinsi di Indonesia mendukung percepatan pembangunan IKN.

Akmal membeberkan, perahu sandeq saat ini sudah berada di pulau Salissingan, Kepulauan Balakbalakang Mamuju diperkirakan akan tiba besok siang.

"Badai cukup besar sehingga satu perahu rusak parah dan harus balik ke Mamuju. Sedangkan 34 perahu sandeq dan pattonda lainnya lanjut ke Pulau Salissingan,” ujar Akmal

Akmal menambahkan, acara di Pantai Manggar 7 September 2022 dilakukan seserahan oleh Pj Gubernur bersama enam bupati se Sulbar kepada Walikota Balikpapan dan Gubernur Kaltim.

Sementara pada acara 9 September seserahan dilakukan oleh lima provinsi mewakili Pulau Jawa, Papua, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera kepada Wakil Presiden RI K. H. Ma’ruf Amin.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Abd Rahman

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved