Anak di Bawah Umur Marak Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Satlantas Polres Mateng Lakukan Ini

Iptu Mulham menambahkan penggunaan sepeda, listrik hanya diperbolehkan di area tempat wisata, tempat bermain, halaman rumah dan gang kecil.

Penulis: Samsul Bachri | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Zuhaji
Satlantas Polres Mamuju Tengah menghentikan pengguna sepeda listrik yang merupakan anak di bawah umur saat hendak ke sekolah, simpang tiga Tugu Benteng Kayu Mangiwang (BKM), Benteng, Tobadak, Mamuju Tengah, Rabu (7/9/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH - Penggunaan sepeda listrik di jalan raya menjadi perhatian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mamuju Tengah.

Hal ini dilakukan atas maraknya pengguna sepeda listrik yang didominasi anak di bawah umur.

Bahkan mereka tidak segan-segan melintas di jalan raya tanpa menggunakan kelengkapan keselamatan.

Kasat lantas Polres Mamuju Tengah, Iptu Mulham mengatakan imbauan ini dilakukan karena para pengguna berpotensi menimbulkan kecelakaan.

"Ini potensi membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya, apalagi mayoritas anak di bawah umur dan tanpa menggunakan kelengkapan keselamatan, " Ungkap Iptu Mulham kepada Tribun-Sulbar.com, Rabu (7/9/2022).

Menurutnya, penggunaan sepeda listrik telah diatur sesuai dengan Permenhub nomor 45 tahun 2020.

"Untuk saat ini kita lebih mengedapankan imbauan teguran dan imbauan sambil menunggu regulasi penindakan yang diterapkan, " terangnya.

Selain itu, mantan Kapolsek Tobadak ini juga menghimbau para orangtua untuk mengawasi anaknya saat menggunakan sepeda listrik.

"Kita imbau para orangtua agar tidak membiarkan anaknya menggunakan sepeda listrik di jalan raya yang potensi membahayakan, " pungkasnya.

Iptu Mulham menambahkan penggunaan sepeda, listrik hanya diperbolehkan di area tempat wisata, tempat bermain, halaman rumah dan gang kecil. (*)

Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Samsul Bahri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved