Berita Sulbar

Telkom Indonesia Siap Dukung Digitalisasi Sulbar, Khususnya Pengembangan Sektor Pendidikan

Sri Safitri mengatakan untuk digitalisasi sektor pendidikan tersebut, Telkom sudah memiliki platfrom edukasi yaitu Pijar Mahir.

Penulis: Masdin | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Masdin
Head of Education Ecosystem PT Telkom Indonesia Tbk, Dr (Cand) Sri Safitri, ST, M.Eng saat ditemui Tribun-Sulbar.com, Selasa (6/9/2022) siang. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Head of Education Ecosystem PT Telkom Indonesia Tbk, Dr (Cand) Sri Safitri, ST, M.Eng hadir bawakan kuliah umum di Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar).

Kegiatan dengan tema "Transformasi Digital Sulbar Menuju Indonesia Emas", tersebut berlangsung di ruang Teater, Gedung Kembar Unsulbar, kampus Padzang-padzang, Kelurahan Tande Timur, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulbar, Selasa (6/9/2022) siang.

Kesempatan tersebut, Sri Safitri mengatakan pihak Telkomsel Indonesia siap dukung digitalisasi Sulawesi Barat.

"Telkom dalam hal ini siap untuk mendukung digitilasi Sulbar dan fokus utamanya adalah pendidikan," ujarnya dalam kuliah umum.

Lebih jauh, ditemui usai kegiatan, Sri Safitri mengatakan untuk digitalisasi sektor pendidikan tersebut, Telkom sudah memiliki platfrom edukasi yaitu Pijar Mahir.

"Nah, Pijar Mahir ini diharapkan bisa digunakan seluruh elemen masyarakat yang ada di Sulbar baik dosen, guru maupun juga mahasiswa," jelas Sri Safitri.

Selain itu, Pijar Mahir kata Sri, juga bisa diakses prakerja sehingga mampu meningkatkan talenta-talenta Sulbar menjadi setara dengan provinsi lainnya.

Meski begitu, pihaknya masih memiliki tantangan kedepan perihal mewujudkan digitalisasi Sulbar khususnya infrastruktur.

"Tentunya ini PR (pembangunan infrastruktur) bagi kami untuk ditingkatkan lagi," tutur Sri.

Adapun bentuk komitmen Telkom dalam meningkatkan sektor pendidikan, pihaknya melakukan kerja sama dengan Unsulbar.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved