Liga Champions

Manchester City Kandidat Juara Liga Champions 2022/2023, Massimiliano Allegri Justru Favoritkan PSG

Manchester Citu menempati peringkat teratas daftar kandidat kuat juara Liga Champions musim 2022/2023.

Juventus.com
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebutkan bahwa tiket pertandingan Juventus vs Sasuolo sudah habis, fans ingin melihat Juventus menang di Stadion Allianz 

TRIBUN-SULBAR.COM - Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus menyebut bahwa Paris Saint-Germain (PSG) adalah kandidat kuat jawara Liga Champions musim 2022/2023.

Dikutip dari Football Italia pada Selasa (6/9/2022), Massimiliano Allegri tak menyebut secara gamblang alasan PSG menjadi kandidat kuat jawara Liga Champions musim 2022/2023.

Tapi, Massimiliano Allegri menjabarkan jika PSG asuhan Christophe Galtier adalah tim uang yang levelnya di atas Juventus.

"Kami akan memulai perjalanan di fase grup Liga Champions. Kami membutuhkan setidaknya 10 poin untuk lolos ke fase gugur."

"Kami akan menghadapi tim yang luar biasa. PSG adalah kandidat juara Liga Champions nomor satu. Target kami adalah ingin mencapai level PSG," kata Massimiliano Allegri.

"Juventus akan memainkan permainan hebat secara teknis. Petandingan nanti akan sangat menghibur," imbuhnya.

Pemain PSG merayakan kemenangan 4-2 atas Strasbourg dalam laga pekan ke-2 Liga Prancis, Sabtu (14/8/2021) di Parc des Princes, Paris.
Pemain PSG merayakan kemenangan 4-2 atas Strasbourg dalam laga pekan ke-2 Liga Prancis, Sabtu (14/8/2021) di Parc des Princes, Paris. (Tribun Jatim)

Baca juga: Live Streaming Liga Champions, Catatan Impresif Messi Bahan Bakar PSG Lawan Juventus

Baca juga: PSG vs Juventus - Angel Di Maria Dibekap Cedera, Nyonya Besar Melemah

"Kami haru mengambil langkah demi langkah. Anda tidak memenangi gelar juara sekarang. Sekarang adalah waku yang tepat untuk bekerja mengembangkan tim," bebernya.

Dikutip dari Daily Mail pada Selasa (6/9/2022), Manchester City asuhan Pep Guardiola justru diprediksi menjadi kandisat kuat juara Liga Champions musim 2022/2023.

Man City menduduki peringkat pertama menjadi juata Liga Champions musim 2022/2023 diikuti oleh PSG,Liverpool, dan Bayern Muenchen.

Adapun Juventus asuhan Massimiliano Allegri duduk di peringkat kesembilan dalam daftar kandidat juara Liga Champions musim ini.

Urutan peringkat kandidat juara Liga Champions di atas disusun berdasarkan persentase kemenangan versi berbagai rumah judi seperti SkyBet, DraftKings, hingga Sports Interaction.

Dalam sejarah Liga Champions, PSG masih belum pernah menjadi juara meski sudah mengeluarkan ratusan juta euro sejak kedatangan Qatar Sports Investments pada 2011.

Pencapaian terbaik PSG di Liga Champions sejauh ini adalah menjadi runner up pada musim 2019/2020.

Musim lalu, PSG yang masih dilatih Mauricio Pochettino tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions setelah kalah agregat 2-3 dari sang juara, Real Madrid.

Fakta itulah yang menjadi salah satu alasan manajemen PSG memecat Pochettino pada akhir musim lalu.

Sama seperti PSG, Juventus juga tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu setelah takluk dari wakil Spanyol, Villarreal.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved