Liga Inggris

Tampil Epik, Antony Ukir Sejarah: Pemain Termuda Brasil yang Cetak Gol di Laga Debut Liga Inggris

Antony mengukir sejarah berkat golnya di laga debut Man United vs Arsenal. Jadi pemain muda asal Brasil yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/OLI SCARFF
Penyerang sayap Man United, Antony, langsung mencetak gol dalam laga debutnya di Liga Inggris. Antony sukses membobol gawang Arsenal dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Minggu 4 September 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Rekrutan anyar Manchester United, yaitu Antony mengaku sangat puas pada laga pekan keenam Premier League, divisi tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023.

Pasalnya, Antony berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam duel Man United melawan Liverpool di Stadion Old Trafford.

Antony menjebol gawang Arsenal pada menit ke 35. Gol tersebut berawal dari tembakan placing kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan terukur Marcus Rashford.

Satu gol ke gawang Arsenal membuat Antony langsung mencetak sejarah.

Dilansir oleh Opta, Antony kini tercatat sebagai pemain asal Brasil termuda yang berhasil mencetak gol pada laga debutnya di Liga Inggris.

Penyerang sayap Man United, Antony, langsung mencetak gol
Penyerang sayap Man United, Antony, langsung mencetak gol dalam laga debutnya di Liga Inggris. Antony sukses membobol gawang Arsenal dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Minggu 4 September 2022.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Dicadangkan Terus, Bangkitkan Memori 17 Tahun Silam, Ini Dalih Erik ten Hag

Baca juga: Man United Menang Tipis 1-0 dari Leicester City, Erik ten Hag Marah Lagi Harusnya Bisa Lebih Tajam

Usia Antony ketika tampil pada laga Man United vs Arsenal adalah 22 tahun 192 hari.

Dikutip dari Yahoo UK pada Senin (5/9/2022), Antony langsung mengungkapkan kebahagiaannya.

"Hari ini sangat luar biasa. Terima kasih banyak kepada semua staf Man United dan rekan satu tim saya," ucap Antony.

"Saya tidak akan melupakan hari ini. Kepada semua fans Man United, saya berterima kasih atas sambutan Anda. Mari kita mencari sesuatu yang lebih. Ini baru permulaan," imbuhnya.

Keputusan Erik ten Hag langsung memainkan Antony sebagai starter pada laga kontra Arsenal terbilang cukup mengejutkan.

Sebab, Antony baru bergabung dengan Man United lima hari yang lalu tepatnya pada penutupan bursa transfer musim panas, Kamis (1/9/2022).

Dikutip dari Daily Mail pada Senin (5/9/2022), terkait keputusan itu, Erik ten Hag menilai Antony sebenarnya masih belum 100 persen siap bermain pada laga Man United vs Arsenal karena faktor kebugaran.

Namun, Erik ten Hag berani berjudi langsung memainkan Antony karena tahu pemain asal Brasil itu memiliki kualitas.

"Saya tahu kemampuan Antony. Saya berbicara sebelum laga ke Antony bahwa kami membutuhkan tenaga di sayap kanan. Dengan kecepatan dan dribelnya, dia sangat bagus dengan itu. Kami telah melihatnya."

"Antony masih kurang bertenaga karena dia melewatkan beberapa latihan pramusim dan cedera dalam sepuluh hari terakhir," kata Erik ten Hag.

"Namun, Anda bisa melihat potensinya. Dia harus bekerja keras lagi karena intensitas permainan Man United sangat tinggi," tuturnya.

Kemenangan atas Arsenal mengangkat posisi Man United ke peringkat lima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 12 poin dari enam laga.

Setan Merah, julukan Man United, untuk sementara tertinggal tiga poin dari Arsenal yang tidak beranjak dari puncak klasemen Liga Inggris.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved