Berita Pasangkayu

Pengembangan Udang Vaname di Pasangkayu Jadi Perhatian Gubernur dan Kapolda Sulteng, Ingin Dicontoh

Diketahui Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako, datang ke Pasangkayu dengan gowes bersama jelajah lintas rute Palu-Pasangkayu.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Rizal
Kapolda Sulteng Irjuen Rudy Sufahriadi, bersama Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto dan Manager PT Manakarra Sakti Abadi, Herry Handoyo, di lokasi tambak udang vanamei di Kecamatan Sarjo, Minggu (4/9/2022) 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, berkunjung ke lokasi tambak udang di Kecamatan Sarjo Kabupaten Pasangkayu, Minggu (4/9/2022).

Kapolda Sulteng datang bersama Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Tempat budidaya udang dikunjungi adalah tambak udang berkelanjutan milik PT Manakarra Sakti Abadi (MSA) berlokasi tak jauh dari perbatasan Donggala-Pasangkayu atau Sulteng-Sulbar.

Sehari sebelumnya, Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, juga datang melihat teknologi pengembangan budidaya udang vanamei di Pasangkayu.

Mantan Wali Kota Palu dua periode itu, hadir saat panen parsial ketiga siklus kelima budidaya udang milik PT Randomayang Tambak Lestari di Dusun Batio, Desa Randomayang, Kecamatan Bambalamotu.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi, mengaku datang ke lokasi tambak tersebut, hanya sekadar silaturahmi sekaligus melihat-lihat teknologi tambak udang di Kecamatan Sarjo.

"Saya bersama Danrem, datang untuk mencari tahu pengelolaan tambak di sini. Agar di Sulteng bisa juga berkembang seperti ini," ucapnya.

Disampaikan, ketertarikannya melihat tambak udang vanamei di Pasangkayu, sehingga ia akan berdiskusi dengan Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, terkait pengembangan tambak udang di Sulteng.

"Setelah ini, saya akan berdiskusi dengan gubernur, agar di Sulteng juga bisa dikembangkan," jelasnya.

Diketahui Kapolda Sulteng dan Danrem 132 Tadulako, datang ke Pasangkayu dengan gowes bersama jelajah lintas rute Palu-Pasangkayu.

Kunjungannya ke lokasi tambak diterima langsung oleh Manager PT Manakarra Sakti Abadi, Herry Handoyo, dengan mengajak rombongan melihat proses panen parsial yang sementara berlangsung lokasi tambak.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved