Liga Inggris

Old Trafford Berhantu Bagi Arsenal, 18 Kali Tuai Kekalahan di Markas Man United, Setan Merah Perkasa

Old Trafford masih berhantu bagi Arsenal. Terbaru, The Gunners menuai kekalahan dengan skor 3-1 ketika melawan Man United di Old Trafford.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/ADRIAN DENNIS
Gabriel Martinelli (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Arsenal vs Aston Villa pada pekan kelima Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Emirates, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Mikel Arteta pelatih Arsenal menyebut kekalahan anak asuhnya di pekan keenam Premier League, divisi tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023 adalah karena faktor kedisiplinan dari para pemain.

Ya, Arsenal sejatinya melakoni lawatan ke markas Manchester United di Stadion Old Trafford pada Mingu (4/9/2022) Ligq Inggris musim 2022/2023.

Hasilnya, Arsenal besutan Mikel Arteta menelan pil pahit kekalahan seusai dibekuk oleh Man United dengan skor 3-1.

Dikutip dari Goal International pada Senin (5/9/2022), Mikel Arteta selaku pelatih dari Arsenal sejatinya telah memberikan masukan kepada anak asuhnya agar bermain dengan menerapkan pola permainan yang lebih berani.

"Kami sudah menyerang dan Man United mengambil keuntungan dari itu. Ini sangat mengecewakan karena para pemain sudah tampil sesuai rencana."

Marcus Rashford (kanan) saat mencetak gol
Marcus Rashford (kanan) saat mencetak gol dalam pertandingan Man United vs Arsenal pada pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022) malam WIB.

Baca juga: Man United Menang Tipis 1-0 dari Leicester City, Erik ten Hag Marah Lagi Harusnya Bisa Lebih Tajam

Baca juga: Klasemen Liga Inggris, Arsenal Tak Ternodai, THe Gunners di Puncak Klasemen

"Kami harus belajar bahwa Anda harus bermain sangat disiplin. Man United berhasil memanfaatkan detail kecil karena mereka memiliki pemain kelas dunia," kata Mikel Arteta.

Adapun hasil di Stadion Ols Trafford ini menjadi kekalahan yang pertama bagi kibu Arsenal di Liga Inggris musim 2022/2023.

Dilansir oleh Opta Joe, Arsenal adalah tim yang menelan kekalahan terbanyak ketika melakoni laga tandang di Stadion Old Trafford ketimbang di stadion lain.

Sepanjang sejarah Ligq Inggris, Arsenal telah mencatatkan 18 kali kekalahan dari total kunjungan 31 kali ke Stadion Old Trafford.

Secara keseluruhan, Man United asalah tim yang paling sering mengalahkan Arsenal di Liga Inggris, yaitu sebanyak 28 kali.

Meski begitu, Arsenal masih tak beranjak dari singgasana tertinggi Liga Inggris musim 2022/203.

Mereka masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan mengantongi 15 poin dari enam pertandingan yang telah dimainkan.

Selanjutnya, Arsenal dan Man United akan memulai kampanye mereka di kompetisi Eropa tengah pekan ini.

Arsenal dijadwalkan menghadapi Zurich pada laga pertama Grup A Liga Europa 2022/2023, Kamis (8/9/2022) malam WITA.

Di lain sisi, Man United akan kembali bermain di Old Trafford untuk menjamu Real Sociedad pada laga pertama Grup E Liga Europa, Jumat (9/9/2022) dini hari WITA.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved