Liga Inggris

Man United Bungkam Arsenal, Duet Rapha-Lica di Jantung Pertahanan Kian Gacor

Man United berhasil membungkan Arsenal dengn skor 3-1 pada pekan keenam Liga Inggris musim 2022/2023. Duet Rapha-Lica kian gacor.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/PAUL ELLIS
Akis bek Manchester United Lisandro Martinez (tengah) dalam laga melawan Liverpool di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Laga Man United vs Liverpool menjadi partai penutup pekan ketiga Liga Inggris 2022-2023. Berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Red Devils. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez atau Rapha-Lica di pekan keenam Liga Inggris musim 2022/2023 berimbas positif bagi kubu Manchester United.

Pasalnya, Man United berhasil menumbangkan Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Old Trafford, Minggu (4/9/2022) pekan keenam Liga Inggris musim 2022/2023.

Ketiga gol kemenangan Man United dicatatkan oleh Antony pada menit ke 35.

Man United lalu sukses mengunci kemenangan melalui brace atau dwigol yang dicatatkan Marcus Rashford pada menit ke 21 dan 75.

Sedangkan, satu gol balasan dari kubu Arsenal dibukukan melalui aksi dari Bukayo Saka pada menit ke 60.

Aksi Raphael Varane dalam laga Manchester United vs Arsenal
Aksi Raphael Varane dalam laga Manchester United vs Arsenal pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2022-2023 yang digelar di Stadion Old Trafford, Manchester, pada Minggu (4/9/2022) waktu setempat.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2022/2023: Tersaji Derby Merseyside, Misi Man United Lanjutkan Grafik Positif

Baca juga: Menang 3 Kali Berturut-turut, Man United ke Posisi Enam Lewati Rival Abadi Liverpool

Kemenangan yang dicapai oleh Man United ini tentu tak lepas dari kerja keras tim yang menampilkan ritme permainan yang memukau.

Namun, sorotan utama di laga Man United vs Arsenal di Stadion Old Trafford asalah duet Rapha-Lica yang berada di jantung pertahanan Setan Merah.

Ya, Erik ten Hag selaku pelatih Man United kembali menduetkan Rapha-Lica sebagai bek sentral di jantung pertahanan Setan Merah.

Hasilnya, Man United kembali meraup tiga poin penuh di pekan keenam Liga Inggris musim 2022/2023.

Pertandingan melawan Arsenal menjadi duet yang keempat bagi Rapha-Lica sejak dikolaborasikan pada duel Man United melawan Liverpool.

Ketika itu, duet Rapha-Lica juga berhasil menumbangkan sang rival dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Erik ten Hag memikih memainkan Lisandro Martinez atau Rica dengan menduetkannya bersama Harry Maguire di dua pertandingan awal melawan Brighton dan Brentford.

Akan tetapi, duet Martinez-Maguire itu berujung pada dua hasil buruk yakni kalah 1-2 dari Brighton dan tumbang 0-4 di markas Brentford.

Adapun hasil Liga Inggris musim 2022/2023 pada pekan keenam tersebut membawa Manchester United melesat mendekati empat besar.

Armada Erik ten Hag saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan nilai 12.

Sementara itu, meski menelan kekalahan perdana musim ini, Arsenal masih bertengger di puncak klasemen.

The Gunners memuncaki klasemen sementara Liga Inggris musim 202/2023 berkat mengantongi 15 poin.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved