Cristiano Ronaldo Dicadangkan Terus, Bangkitkan Memori 17 Tahun Silam, Ini Dalih Erik ten Hag

Cristiano Ronaldo menghiasai bangku cadangan dalam tiga laga terakhir Man United di Liga Inggris musim 2022/2023. Bangkitkan memori 17 tahun lalu.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
IAN KINGTON/AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Premier League alias Liga Inggris 2022/2023 antara Brentford vs Man United di Brentford Community Stadium, Sabtu 13 Agustus 2022. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Dicadangkan dalam tiga laga Manchester United di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris musim 2022/2023, Cristiano Ronaldo membangkitkan kenangan 17 tahun lalu.

Ya, Cristiano Ronaldo terpaksa dicadangkan oleh Erik ten Hag dalam duel Man United melawan Liverpool, Southampton dan Leicester City.

Pada duel Man United vs Leicester United, Cristiano Ronaldo menjadi cadangan dan baru dicadangkan pada menit ke 68 untuk menggantikan Jadon Sancho.

Bahkan, pada laga Man United vs Liverpool, Cristiano Ronaldo hanya bermain selama empat menit.

Dia masuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke 86.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan pemain The Red Devils, Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat istirahat minum melawan Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022).
Pelatih Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan pemain The Red Devils, Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat istirahat minum melawan Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022). (Reuters)

Baca juga: Hampir Cetak Gol Tendangan Salto, Cristiano Ronaldo Tuai Pujian dari Warganet

Baca juga: Jelang Manchester United vs Leicester City: Erik ten Hag Pastikan Ronaldo Bertahan di Old Trafford

Uniknya, meski tak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo, Man United berhasil meraup tiga kali kemenangan beruntun di Liga Inggris musim 2022/2023.

Keputusan Erik ten Hag mencadangkan Cristiano Ronaldo ini membangkitkan rekor buruk 17 tahun lalu.

Dikutip dari Mirror UK pada Sabtu (3/9/2022), Cristiano Ronaldo yang duduk menghiasi bangku cadangan ini menjadi pertama kalinya sejak tahun 2005.

Walaupun demikian, Erik ten Hag memberikan garansi jika para pemain yang menghiasi bangku cadangan bakal mendapatkan tempat sebagai starter termasuk Cristiano Ronaldo.

"Seperti yang kami katakan, ini awal musim dan kami memiliki lebih dari 11 starter. Itulah yang Anda lihat sekarang."

"Pemain yang saat ini di bangku cadangan bisa bermain dalam satu, dua, atau tiga minggu," kata Erik ten Hag.

Dikutip dari laman resmi Man United pada Sabtu (3/9/2022), Erik ten Hag juga melontarkan pujian kepada anak asuhnya yang memiliki daya juang dan mentalitas pemenang.

"Sekali lagi (kami memiliki) semangat tim yang bagus, kami memiliki 11 pemain di lapangan yang saling bertarung."

"Saya senang dengan clean sheet. Ketika 11 pemain kami berada di lapangan, kami bertahan bersama dan menyerang bersama," tuturnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved