Festival Sandeq Race 2022

Kakanwil Kemenkumham Sulbar Minta Sandeq Sulbar Segera Terdaftar Hak Kekayaan Intelektual

Menurutnya, Sandeq adalah salah satu hak kekayaan intelektual daerah Sulawesi Barat

Editor: Ilham Mulyawan
Kemenkumham Sulbar
Kakanwil Faisol Ali saat berada di acara pelepasan Sandeq Race 

 


TRIBUN-SULBAR.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali turut menghadiri pelepasan 35 perahu sandeq, yang akan mengikuti Festival Sandeq Race di Pelabuhan Silopo, Polewali Mandar, Rabu (31/8/2022).

Menurutnya, Sandeq adalah salah satu hak kekayaan intelektual daerah Sulawesi Barat, sehingga dengan dilaksanakannya festival sandeq yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dapat memberikan dampak positif bagi Masyarakat.

“Diantaranya dapat meningkatkan perekonomian, menjadi sarana wisata bagi wisatawan dan menjadi sarana melestarikan budaya Mandar," ujaf Faisol.

Lebih lanjut Ia menambahkan, dengan dilaksanakannya Festival Sandeq ini, juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi budaya, sehingga berdampak terhadap pengenalan budaya Sulbar untuk semakin dikenal.

Dalam kesempatannya saat mengikuti pelepasan Sandeq Race di Tanjung Silopo Polewali Mandar, Faisol Ali mendorong agar sandeq untuk didaftarkan sebagai kekayaan intelektual.

“Dan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat akan siap untuk mendampingi dalam hal proses pendaftaran Kapal Sandeq sebagai hasil kekayaan intelektual," ia menambahkan.

Seperti diketahui, Festival Sandeq Tahun 2022 ini berangkat dari Polewali Mandar dan akan finish di Ibukota Negara baru Kalimantan Timur.

Event ini juga akan menjadi sejarah karena sebanyak 35 perahu berlomba untuk berlayar hingga ke Kalimantan Timur yang sebelumnya belum pernah dilaksanakan.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved