PPPK Mateng

PPPK Mamuju Tengah, Pemda Prioritaskan Tenaga Guru dan Kesehatan

Menurut Askary Anwar, penerimaan PPPK untuk tenaga guru berjumlah 100 orang, sementara tenaga kesehatan kurang lebih 400 orang.

Penulis: Samsul Bachri | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Syamsul Bachri
Sekretaris Daerah Mamuju Tengah, Askary Anwar saat di temui di ruang kerjanya Kantor Bupati Mamuju Tengah, Jl. Tammauni Pue Ballung, Selasa (30/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU TENGAH – Pemerintah daerah Mamuju Tengah prioritaskan tenaga guru dan kesehatan pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2022.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Mamuju Tengah, Askary Anwar saat ditemui di ruang kerjanya, Jl. Tammauni Pue Ballung, Selasa (30/8/2022).

Menurut Askary Anwar, penerimaan PPPK untuk tenaga guru berjumlah 100 orang, sementara tenaga kesehatan kurang lebih 400 orang.

“Ini sudah dibuat secara teknis oleh BKPP, nah yang kita prioritaskan dulu  tenaga guru dan kesehatan,” ungkap Askary.

Lanjut Askary, tenaga guru dan tenaga kesehatan masih sangat dibutuhkan, tetapi tentu kita sesuaikan dengan kapasitas pisikal yang kita miliki.

“Sehingga kita secara bertahap akan menerima, untuk jumlahnya kita sesuaikan kemampuan anggran,” tuturnya.

Kata Askary, jumlah yang akan diterima untuk tenaga guru sebanyak 100 orang sementara untuk tenaga kesehatan kurang lebih 400 orang.

“Kita masih sangat membutuhkan tenaga guru, masih banyak sekolah-sekolah yang kekurangan guru serta untuk tenaga kesehatan masih banyak Puskesmas dan Pustu yang juga masih sangat membutuhkan tenaga medis,” kata Askary.

“Itu dulu yang kita priorotaskan. Ke depannya nanti kita pertimbangkan tenaga-tenaga yang lain berdasarkan kemampuan keuangan daerah,” sambungnya.

Ia berharap, dengan penerimaan PPPK, ketersediaan tenaga guru dan kesehatan dapat tercukupi sesuai dengan rasio yang telah ditetapkan.

“Itu yang kita harapkan, kemudian untuk tenaga-tenaga di luar dari itu, kita juga sementara merancang skenario, apakah kita kan berikan pelatihan-pelatihan tertentu atau kita bekerjasama dengan lembaga-lembaga lain untuk tetap memberdayakan mereka,”pungkasnya.

Laporan wartawan Tribun-Sulbar.com Samsul Bahri

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved