Paskibraka Sulbar

Kembali ke Sekolah, Para Guru Bangga Aril Jadi Paskibraka Nasional Wakili Sulbar

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Mamuju, Asriani ikut merasa bangga atas prestasi yang dicapai siswanya Aril Derio Permana. 

Penulis: Zuhaji | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Zuhaji
Aril Derio Permana paskibraka nasional wakil Sulbar merupakan siswa SMAN 1 Mamuju 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAMUJU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Mamuju menyambut kepulangan Aril Derio Permana, usai menjalankan tugas negara sebagai anggota Paskibraka tingkat Nasional.

Penyambutan ini sebagai apresiasi untuk dirinya yang mewakili sekolah dan mengharumkan nama SMA Negeri 1 Mamuju di Sulawesi Barat (Sulbar) .

Tak hanya itu, Pembina Ektra Kulikuler (Ekskul) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMA Negeri 1 Mamuju Noormiati pun secara langsung menerima Aril diruang kerjanya bersama Wakil Kepala Sekolah Asriani.

Menurut Noormiati yang juga guru di SMA Negeri 1 Mamuju itu, siswa-siswi sudah mampu menunjukkan prestasi gemilang di berbagai bidang.

“Tentunya ini menjadi motivasi untuk siswa dan siswi lain agar dapat menjadi anggota Paskibraka tahun depan,” tuturnya kepada TribunSulbar.com di ruang Wakepsek SMA Negeri 1 Mamuju, Jl Kumbang Lollo, Mamuju, Selasa (30/8/2022).

Dia menambah, tidak semua orang dapat merasakan menjadi Paskibraka.

Para siswa harus melalui tahap seleksi yang ketat di sekolah hingga akhirnya mempersiapkan pengibaran dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Baik tingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Mamuju, Asriani ikut merasa bangga atas prestasi yang dicapai siswanya. 

"Sekolah tentu mendukung segala aktivitas siswa yang ingin mengembangkan potensi dirinya masing-masing," singkatnya.

Pihak sekolah mendukung sepenuhnya para siswa untuk meningkatkan kreativitas dan mengembangkan prestasi baik akademik maupun non akademik.

Asriani juga mengucapkan terima kasih para pembina, yang senantiasa mendukung penuh para siswa dalam mengembangkan potensi terbaiknya. 

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Mamuju, Zulfadly Rasyid juga ikut mengapresiasi Aril atas prestasi yang diraihnya. (*)

      

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved