Harga BBM Naik

PCNU Polman Minta Pemerintah Kaji Betul Rencana Kenaikan Harga BBM Naik

Kenaikan harga BBM jenis pertalite ini dinilai berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

Penulis: Kamaruddin | Editor: Munawwarah Ahmad
Arsyad 7
Ketua PCNU Polman, Arsyad. 

TRIBUN-SULBAR.COM, POLMAN - Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) meminta pemerintah mengkaji betul rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)

Kenaikan harga BBM jenis pertalite ini dinilai berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

"Tentang rencana kenaikan bbm, pemerintah harus betul-betul mempertimbangkan dan meneliti secara detail terkait dampak yang akan ditimbulkan  kebijakan tesebut. apalagi sangat berkaitan dengan
kemaslahatan hajat hidup orang banyak" ucap ketua PCNU Polman, Arsyad via WhatsApp, Senin, (29/8/2022).

Menurutnya, kebijakan yang dapan meningkatkan kemaslahatan akan didukung.

Namun kebijakan yang dapat menyengsarakan rakyat tidak akan didukung.

"Yang kita dukung adalah kalau kebijakan itu dapat meningkatkan kemaslahatan dan kualitas hidup masyarakat. Tapi kalau akan menyusahkan apalagi membuat masyarakat semakin susah dan menderita tentu kami tdk mendukung" katanya.

"Oleh karena itu kami berhrap agar pemerintah betul-betul menentukan dan menghitung secara cermat rencana kebijakan tersebut" sambungnya.

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, sejumlah menteri menyebut harga BBM Pertalite di Indonesia saat ini tidak sebanding dengan harga minyak dunia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan dalam Konferensi Pers di Jakarta, Jumat (26/8/2022), harga keekonomian Pertalite memang sudah seharusnya berada di kisaran Rp 14.450 per liter jika mengacu dari harga minyak dunia.

Tak jauh berbeda, Menteri ESDM Arifin Tasrif juga mengatakan bahwa harga keekonomian Pertalite ini sudah di atas Rp 10.000 per liter.

Juga Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang menyebut pemerintah akan menaikkan harga Pertalite dalam waktu dekat. (*)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved