Berita Seleb

Blackpink Cetak Sejarah di Industri Musik, Boyong Best Metaverse Performance di MTV VMA 2022

Blackpink mencetak sejarah dalam dunia musik Korea Selatan dengan membawa pulang penghargaan Best Metaverse Performance di MTV VMA 2022.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
soompi.com
Blackpink menorehkan banyak prestasi lewak lagu terbaru mereka yang bertajuk Pink Venom yang telah dirilis pada Jumat (19/8/2022). Pncaki chart iTunes di 69 wilayah berbeda. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Girlgrup asuhan YG Entertainment, Blackpink membawa pulang penghargaan Best Metaverse Perfomance di acara MTV Video Music Awards (VMA) 2022.

Penghargaan Best Metaverse Performance tersebut merujuk pada proyek kolaborasi Blackpink dengan PUBG yang membuat konser virtual in game, "The Virtual".

Ini adalah tahun pertama kategori Penghargaan Best Metaverse Performance diikutsertakan dalam acara penghargaan MTV Video Music Awards 2022.

Dikutip dari Koreaboo pada Senin (29/8/2022), Blackpink telah mencetak sejarah di dunia musik sebagai artis pertama yang memenangi kategori Best Metaverse Performance.

"Kami sangat menikmati proyek ini jadi kami sangat senang semua orang menikmatinya. Dan kami sangat berterima kasih kepada semua penggemar. Jadi terima kasih banyak atas penghargaan ini," kata Rose mewakili Blackoink dalam siaran MTV Video Music Awards 2022.

Blackpink akan tampil dalam MTV Music Awards pada Agustus 2022 mendatang dengan menampilkan lagu comeback mereka yag bertajuk Pink Venom.
Blackpink akan tampil dalam MTV Music Awards pada Agustus 2022 mendatang dengan menampilkan lagu comeback mereka yag bertajuk Pink Venom. (soompi.com)

Baca juga: Tak Promosi di Musik Show, Blackpink bawa Pulang Kemenangan Kedua Pink Venom di M Countdown

Baca juga: Blackpink Comeback dengan Pink Venom Hebohkan Jagat Twitter, Frasa Jersey MU Trending, Ada Apa?

Seusai menerima piala, Rose Piala itu kemudian berpindah tangan ke Jisoo dan Lisa.

MTV Video Music Awards tahun ini berlangsung di Prudential Center, Amerika Serikat, dan Blackpink hadir langsung di sana untuk pertama kalinya.

Blackpink mengawali kehadirannya di MTV Video Music Awards 2022 dengan berjalan di red carpet. Mereka tampil dengan gaun serba hitam.

Blackpink adalah salah satu lineup di acara tersebut termasuk Jack Harlow, Lizzo, Måneskin, Anitta, J Balvin, Marshmello x Khalid, dan Panic! At The Disco.

Blackpink telah membawakan lagu terbarunya, 'Pink Venom' di MTV Video Music Awards.

Mereka juga dinominasikan untuk penghargaan Best Group, tetapi belum berhasil memboyongnya.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved