Berita Pasangkayu

Membahayakan, Ceceran Tanah Galian C Buat Jalan Raya Licin Dekat Rumah Kepala Desa Lariang

Berdasarkan keterangan warga, di Desa Lariang aktivitas galian C pengangkutan batu gajah sangat massif selama ini.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Munawwarah Ahmad
Tribun Sulbar / Egi Sugianto
Beginilah pemandangan jalan raya di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Pasangkayu. Jalan tersebut, dikeluhkan warga akibatnya adanya tanah berhamburan, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Warga Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu, mengeluhkan adanya tanah berhamburan di jalan raya.

Diketahui tanah berserakan di jalan tersebut, sumbernya berasal dari para mobil pengangkut material batu gajah yang lalu-lalang di wilayah itu.

Informasi ini, pertama kali diterima Tribun-Sulbar.com, Minggu (28/8/2022).

Adalah warga Desa Lariang yang meminta namanya disembunyikan melaporkan ini, melalui via whatsapp.

Dari keterangan yang disampaikan, keberadaan kotoran tanah terhambur di jalan, dapat dilihat mulai dari Tugu Lariang persis di simpang tiga menuju Dusun Kalindu hingga ke arah selatan sekitar 100 meter dari rumah Kepala Desa Lariang Firman.

Berdasarkan keterangan warga, di Desa Lariang aktivitas galian C pengangkutan batu gajah sangat massif selama ini.

Kepala Desa Lariang, Firman, yang coba dikonfirmasi terkait keluhan warga itu, belum dapat dihubungi hingga pukul 10.00 wita, Minggu (28/8/2022).

Sementara Kepala Dinas Perhubungan pasangkayu, Zulfikar, mengaku belum melihat adanya tanah yang berhamburan di jalan.

Katanya, selama ini pihaknya sudah mendapat informasi kalau di Pasangkayu ada beberapa ruas jalan berdampak terhadap galian C.

"Apalagi ini jalan Nasional. Maka kami akan berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Pasangkayu terkait cara pengangkutan galian C nya," jelasnya.

Dalam koordinasi itu, lanjut Zulfikar juga menambahkan, bagaimana menggunakan jalan pada saat mengangkut galian C, agar tidak tercecer di jalan.

"Ketika galian C tercecer, maka dampaknya jalan menjadi licin dan berdebu, sehingga itu berpotensi terjadinya kecelakaan jika dibiarkan,” tandasnya.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved