Berita Majene

Pemilihan Ketua LKK di Mosso Majene Dianggap Cacat Hukum, Warga: Ada Pengaturan, Tidak Ada Juknis

Warga menilai pemilihan tersebut tidak berdasar, karena belum memiliki petunjuk teknis (juknis) dalam melaksanakan pemilihan ketua dan kepengurusan LK

Penulis: Masdin | Editor: Ilham Mulyawan
ist
Ilustrasi Pemilihan. Warga menilai pemilihan tersebut tidak berdasar, karena belum memiliki petunjuk teknis (juknis) dalam melaksanakan pemilihan ketua dan kepengurusan LKK. 

TRIBUN-SULBAR.COM, MAJENE - Pemilihan Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) di Mosso, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene menuai sorotan.

Warga menilai pemilihan tersebut tidak berdasar, karena belum memiliki petunjuk teknis (juknis) dalam melaksanakan pemilihan ketua dan kepengurusan LKK.

"Menyalahi aturan. Karena seharusnya yang dilakukan itu adalah musyawarah bukan pemilihan," tegas Sukriadi Adi Putra, seorang tokoh masyarakat di lingkungan Labuang, Kamis (25/8/2022).

Sukriadi menilai pelaksanaan pemilihan ketua LKK di lingkungan Labuang, kelurahan Mosso pada 23-24 Agustus lalu sebelumnya telah diatur untuk kepentingan satu pihak.

"Kedua, yang menghadiri musyawarah sudah diatur, karena yang diundang dari kalangan keluarga salah satu calon. Selain itu yang diundang bukan representasi dari tokoh masyarakat," tambah Sukriadi.

Warga lainnya Irwan menegaskan, jika pelaksanaan pemilihan ketua LKK dianggap cacat prosedur karena tidak merujuk pada juknis.

"Pemilihan LKK saya anggap cacat prosedur karena belum ada juknis pemilihan, harusnya pemerintah Kabupaten Majene sebelum mengeluarkan surat pelaksanaan pemilihan LKK juknis pemihan sudah ada," ungkap Irwan.

Adapun Naim, mengharapkan adanya pemilihan LKK ulang karena baginya pemilihan di lingkungan Somba Utara merasa tidak adil karena hanya sebagian yang mendapat undangan untuk hadir.

"Kami juga berkeinginan untuk berpartisipasi dalam pemilihan ketua LKK sebagai warga yang tinggal di lingkungan Somba Utara, padahal yang tidak punya undangan bisa hadir dan memilih," ujarnya.

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Masdin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved