Blackpink

Sederet Prestasi 'Pink Venom' Blackpink, Lagu Berbahasa Korea Pertama yang Puncaki Global Top Songs

Lagu Blackpink yang bertajuk Pink Venom menjadi lagu berbaha Korea yang pertama yang menduduki puncak tangga lagu Global Top Songs Spotify.

Tangkapan layar YouTube Blackpink
Pada hari ini, Jumat, 19 Agustus 2022 pukul 13.00 KST atau 12.00 WITA, Blackpink resmi meluncurkan singel pra-rilis mereka yang bertajuk Pink Venom 

TRIBUN-SULBAR.COM - Berikut ini adalah rekor yang telah ditorehkan oleh Blackpink melalui lagu comeback terbarunya yang bertajuk 'Pink Venom'.

Dikutip dari Billboard pada Selasa (23/8/2022), YouTube secara resmi telah mengkonfirmasi jika musik video 'Pink Venom' Blackpink telah mengumpulkan lebih dari 90,4 juta tayangan dalam 24 jam pertama.

Pencapaian tersebut menjadikan 'Pink Venom' milik Blackpink menjadi musik video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam usai dirilis pada tahun 2022 ini.

Torehan tersebut sekaligus melampaui rekor mereka sendiri dari lagu 'How You Like That' yang dirilis pada 2020.

'Pink Venom' sekarang memperpanjang rekor BLACKPINK untuk jumlah penayangan tertinggi yang pernah dicapai oleh musik video artis wanita dalam 24 jam pertama.

Tak hanya itu, 'Pink Venom' juga menyapu tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Blackpink menorehkan banyak prestasi lewak lagu terbaru mereka yang bertajuk Pink Venom yang telah dirilis pada Jumat (19/8/2022). Pncaki chart iTunes di 69 wilayah berbeda.
Blackpink menorehkan banyak prestasi lewak lagu terbaru mereka yang bertajuk Pink Venom yang telah dirilis pada Jumat (19/8/2022). Pncaki chart iTunes di 69 wilayah berbeda. (soompi.com)

Baca juga: Jennie Debut di Akun Instagram Man United, Pink Venom Blackpink Jadi Video Klip Terbanyak Ditonton

Baca juga: Blackpink Umumkan Jadwal Countdown Livestream Pink Venom, Catat Tanggal dan Waktunya!

Dikutip dari Soompi pada Selasa (23/8/2022), 'Pink Venom' bahkan menjadi lagu berbahasa Korea pertama yang yang menduduki puncak tangga lagu Global Top Songs Spotify dan melawati 100 juta tampilan hanya dalam waktu 29 jam.

Pada pekan depan, Blackpink dijadwalkan akan tampil di MTV Video Music Awards 2022 dengan membawakan lagu terbarunya 'Pink Venom'.

Kemudian grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini akan merilis album kedua mereka bertajuk "Born Pink" pada 16 September 2022.

Selanjutnya Blackpink akan mulai melakukan tur konser pada Oktober 2022 hingga pertengahan 2023 dengan menyambangi 27 kota yang ada di dunia.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved