Casemiro Tegaskan Motivasinya Hijrah ke Man United Bukan Karena Uang, Mau Cari Tantangan Baru

Casemiro secara tegas mengatakan bahwa hijrahnya ke Man United bukan atas dasar uang. Melainkan ia ingin mencoba tangatangan baru main di Liga Inggris

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Nurhadi Hasbi
AFP/GABRIEL BOUYS
Pemain Real Madrid, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Sevilla dalam ajang Liga Spanyol pekan ke-20 pada Sabtu (18/1/2020). Terkini, Man United dan Real Madrid secara resmi mengumumkan kesepakatan untuk nilai transfer Casemiro yang diperkirakan mencapai Rp 1,05 triliun. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Casemiro membantah kabar yang menyebut jika dirinya hijrah ke Manchester United hanya mementingkan uang.

Hal tersebut disampaikan oleh Casemiro seusai dirinya mengucapkan pidato perpisahan dengan Real Madrid pada Senin (22/8/2022) waktu setempat.

Casemiro menyebut bahwa keinginannya untuk hijrah ke Man United adalah karena ingin mewujudkan mimpinya bermain di Liga Inggris.

"Apa yang saya cari adalah tantangan baru. Saya ingin mencoba bermain di liga baru dan juga negara baru."

"Semua yang telah saya raih di Real Madrid sekarang sudah menjadi sejarah. Sekarang, saya harus membantu Man United. Saya belum memenangi apa pun bersama Man United," dikutip dari BBC Sports pada Selasa (23/8/2022).

Gelandang Real Madrid Casemiro beraksi pada laga Grup D Liga Champions kontra Seriff Tiraspol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.
Gelandang Real Madrid Casemiro beraksi pada laga Grup D Liga Champions kontra Seriff Tiraspol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. (kompas.com)

Baca juga: Manchester United Gaet Casemiro, Wayne Rooney: Apakah Dia Benar-benar Dibutuhkan Setan Merah?

Baca juga: Casemiro Senilai Rp1,05 Triliun! Tinggalkan Real Madrid dan Gabung Man United

"Saya sangat menyukai Liga Inggris. Beberapa orang yang menilai saya pindah ke Man United karena uang tidak mengenal saya."

"Jika hanya memikirkan uang, saya akan pergi meninggalkan Real Madrid empat atau lima tahun lalu. Uang adalah hal terakhir yang pikirkan," imbuhnya.

Casemiro menjadi rekrutan yang keempat bagi Man United pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebelumnya, Man United telah berhasil mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Adapun faktor visa membuat debut Casemiro dengan seragam Man United kemungikan akan sedikit tertunda.

Debut Casemiro bersama Man United diperkirakan akan terjadi pada pekan keempat kasta teratas Liga Inggris, Premier League.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved