Liga Inggris

Gegara Man United Kalah dari Brentford, Seorang Fans di Zimbabwe Tewas Dibacok karena Berdebat

Buntut kekalahan Man United dari Brentford membuat seorang fans dari Zimbabwe harus meregang nyawa akibat dibacok sesama penggemar menggunakan golok.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
IAN KINGTON/AFP
Ekspresi Cristiano Ronaldo dalam laga Premier League alias Liga Inggris 2022/2023 antara Brentford vs Man United di Brentford Community Stadium, Sabtu 13 Agustus 2022. Gegara Man United Kalah dari Brentford, Seorang Fans di Zimbabwe Tewas Dibacok karena Berdebat 

TRIBUN-SULBAR.COM - Seorang fan sepak bola di Zimbabwe melakukan aksi pembacokan kepada sesama penggemar sepak bola setelah Man United dicukur habis oleh Brentford dengan skor telak, empat kosng tanpa balas pada Sabtu (13/8/2022).

Dikutip dari Daily Mail pada (13/8/2022), insiden pembacokan itu bermula saat seorang pria asal Zimbabwe bernama Sthembelani Tshuma dan saudaranya Mkhululi Nkomo menyaksikan laga Man United vs Brentford di sebuah bar di desa Mbambesi pada Sabtu malam.

Seusai laga pertandingan usai dan Man United mengantongi hasil minor, Mkhululi Nkomo terlibat pertengkaran dengan seorang penggemar sepak bola sesama dari Zimbabwe bernama Vukile Nkomo yang berusia 31 tahun.

Pertengkaran tersebut ditengarai karena hasil pertandingan Man United yang menuai kekalahan telak dari Brentford.

Melihat sang saudara terlibat dalam sebuah pertengkaran, Sthembelani Tshuma pergi meninggalkan bar, kemudian kembali dengan membawa sebilah golok.

Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022.
Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022. (IAN KINGTON/AFP)

Baca juga: Man United Kalah, Erik ten Hag Ngamuk, Batalkan Libur dan Hukum Pemain Lari 13,8 Km

Baca juga: Man United Babak Belur, Rio Ferdinand Sebut Pemain Setan Merah Tak Sesuai Kualitas

Tanpa pikir panjang, Sthembelani Tshuma langsung membacok tubuh Vukile Nkomo beberapa kali sampai tak berdaya.

Saudaranya, yaitu Mkhululi Nkomo mencoba menemukan petugas polisi untuk menyelamatkan Vukile Nkomo.

Namun, ketika Mkhululi Nkomo kembali, Vukile Nkomo sudah tewas tergelatak.

Sementera itu, Sthembelani Tshuma sang pelaku tengah dalam pencarian pihak polisi setempat untuk dilakukan interogasi.

Adapun sepak bola sejauh ini menjadi olahraga paling populer di Zimbabwe, dengan Premier League menjadi liga yang paling banyak disaksikan di negara tersebut.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved