Liga Inggris

Cristiano Ronaldo Makin Banyak Sandiwara dan Kian Jadi Benalu, Buat Man United Galau

Kegalauan Man United untuk melepas atau mempertahankan Cristiano Ronaldo di Old Trafford. CR7 makin tua makin banyak sandiwara.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
skysport
Cristiano Ronaldo kian menjadi sorotan setelah Man United menelan kekalahan melawan Brentford. CR7 kian menjadi benalu dan semakin berani ke Erik ten Hag. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Masa depan Cristiano Ronaldo hingga saat ini masih terus menjadi perbincangan.

Hingga kini, belum ada yang pasti mengenai Cristiano Ronaldo kana bertahan atau hengkang dari Manchester United.

Bahkan situasi Cristiano Ronaldo kini kian menjadi sulit seusai Man United menorehkan hasil minor yaitu menelan dua kekalahan secara beruntun di Liga Inggris musim 2022/2023.

Terkini, Man United harus digilas Brentford dengan skor telak, yakni 0-4 pada pekan kedua Liga Inggris musim 2022/2023, Minggu (7/8/2022).

Dikutip dari BBC Sports pada Rabu (17/8/2022), Cristiano Ronaldo disebut-disebut sebagai sosok yang memberi pengaruh negatif di kubu Man United.

Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022.
Bruno Fernandes di antara Cristiano Ronaldo (kiri) dan Scott Mc Tominay kala Man United menderita kekalahan telak di markas Brentford dalam laga Liga Inggris 2022-2023 di Gtech Community Stadium, 13 Agustus 2022. (IAN KINGTON/AFP)

Baca juga: Krisis Pelik Bekap Man United: Cristiano Ronaldo Kian Jadi Benalu, Makin Berani ke Erik ten Hag

Baca juga: Kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid Rupanya Bawa Untung, Karim Benzema: Saya Jadi Ambisius

Cristiano Ronaldo secara gamblang mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dan tak berkeinginan untuk 'merahasiakan' keinginannya untuk pindah.

Para pemain Man United bahkan merasa khawatir apabila Cristiano Ronaldo tak hengkang dari klub, maka kodisi Setan Merah tak akan mengalami perubahan.

Pemain juga meyakini jika cristiano Ronaldo hengkang dari klub, maka perubahan tim bisa teruwjud yang membuat performa akan meningkat.

Hal-hal tersebut di atas jelas akan menjadi dilema tersendiri bagi pelatih Man United, Erik Ten Hag dan Richard Arnold selaku CEO Setan Merah, serta John Murtough selaku Direktur Sepak Bola The Red Devils sebelum transfer pada 1 September 2022 ditutup.

Sementara itu, pakar transfer Eropa, yaitu Fabrizio Romano melaporkan bahwa prioritas Cristiano Ronaldo adalah meninggalkan Man United musim panas ini.

Demi mewujudkan keinginan sang megabintang itu, Jirge Mendes selaku agen dari Cristiano Ronaldo masih bekerja keras untuk menemukan solusi.

Jorge Mendes akan terus berupaya dan kejadian musim lalu kemungkinan bisa terjadi, yakni kepindahan sang megabintang menjelang akhir penutupan transfer.

Benang merah yang dapat ditarik adalah Ronaldo berpotensi besar meninggalkan Man United.

Pertanyaannya sekarang, siapakah klub yang berminat mendatangkan Ronaldo, pemain berusia 37 tahun dan memiliki gaji selangit?

Hingga saat ini, tak ada kabar kencang soal destinasi kapten timnas Portugal itu selanjutnya.

Sementara itu, Ronaldo kabarnya sempat ditawarkan ke Inter Milan dan AC Milan, tetapi duo raksasa Serie A itu menolak sang megabintang.

Itu artinya sudah ada 9 klub yang menolak Ronaldo. Selain duo Milan, Chelsea, Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Atletico Madrid, juga enggan mendatangkan CR7.

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved