HUT Kemerdekaan

Cerita Aidahtul Fitri Pembawa Baki Bendera, Baru Kenal Peraturan Baris Berbaris, Sempat Deg-degan

Aidahtul Fitri adalah pelajar yang duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri 1 Pasangkayu, yang dipilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Ilham Mulyawan
Egi Sugianto/Pasangkayu
Anggota Paskibraka Pasangkayu, Aidahtul Fitri sukses menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih, dalam Upacara 17 Agustus 2022 HUT ke-77 RI di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU - Anggota Paskibraka Pasangkayu, Aidahtul Fitri sukses menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih, dalam Upacara 17 Agustus 2022 HUT ke-77 RI di Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Rabu (17/8/2022).

Pelaksanaan upacara 17 Agustus 2022 di bumi 'Vovasanggayu' pagi tadi dilaksanakan di halaman kantor Bupati Pasangkayu, di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu.

Aidahtul Fitri adalah pelajar yang duduk di bangku kelas 2 SMA Negeri 1 Pasangkayu, yang dipilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih.

Usai upacara, Fitri mengaku merasa sangat lega sekaligus bersyukur karena bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saya merasa lega karena upacara berjalan dengan baik, meski awalnya kami juga deg-degan," ucapnya ditemui sesudah upacara.

Perempuan kelahiran Martajaya, 3 November 2005 ini, sejatinya baru kenal dengan Peraturan Baris Berbaris (PBB) karena dengan semangat kemauan tinggi, akhirnya ia bisa jadi anggota Paskibraka Pasangkayu.

"Saya baru kenal dengan PBB. Prinsip saya, kesempatan hanya datang sekali, makanya saya latihan bersungguh. Dan Alhamdulillah bisa sampai di hari upacara ini," ucapnya.

Tidak lupa, ungkapan terima kasih disampaikan ke semua pelatih Paskibraka di Pasangkayu, termasuk ke senior Purna Paskibraka yang telah membimbingnya selama ini.

Kedepan, jika sudah selesai di bangku sekolah, selanjutnya ia akan mencari peruntukan baru di dunia kepolisian yakni Anggota Polisi Wanita (Polwan).

"Cita-cita saya, ingin jadi Polwan," ucap Fitri, yang suka dunia tari ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved