Berita Seleb

SNSD Diterpa Isu Plagiat, Properti MV Forever 1 Dituding Tiru Tokyo Disney Sea

Comeback SNSD dinodai dengan isu plagiarisme. Salah satu propertu dalam MV Forever 1 dituding plagiat DisneySea Tokyo. Sutradara meminta maaf.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Tangkapan layar Instagram @girlsgeneration
Cuplikan musik video 'Forever 1' SNSD yang telah dirilis pada Jumat (5/8/2022). Bentuk tubuh YoonA jadi sorotan K-Netz. Namun SNSD dituding telah melakukan plagiat dengan meniru logo 

TRIBUN-SULBAR.COM - Girlgrup legendaris SNSD tengah tersandung masalah plagiat.

Salah satu set dalam musik video (mv) mereka yang bertajuk Forever 1 dituding menjiplak logo Tokyo Disney Sea.

Shin Hee Won selaku sutradara yang menangani musik video SNSD yang berajuk Forever 1 tersebut akhirnya angkat bicara.

Dikutip dari AllKpop pada Selasa (16/8/2022), Shin Hee Won menyampaikan permintaan maaf dan rasa penyesalannya secara tertulis di Instagram resminya pada Minggu (14/8/2022).

"Saya ingin meminta maaf karena telah menyakiti Girls' Generation dan SM Entertainment karena kontroversi seputar desain set video musik Forever 1."

"Selama keterlibatan di setiap tahap produksi serta penggunaan semua alat peraga, desain dipinjam tanpa izin, saya malu dan menyesal bahwa insiden seperti itu terjadi," tulis Shin Hee Won diakun Instagram pribadinya.

Properti dalam video musik Forever 1 milik SNSD atau Girls' Generation yang dituding plagiat dengan logo Tokyo DisneySea untuk hari jadi mereka yang ke 15 tahun.
Properti dalam video musik Forever 1 milik SNSD atau Girls' Generation yang dituding plagiat dengan logo Tokyo DisneySea untuk hari jadi mereka yang ke 15 tahun. (allkpop.com)

Baca juga: Forever 1 SNSD Jadi Album Penjualan Tertinggi dalam Sehari, Pecahkan Rekor Sendiri

Baca juga: Forever 1 SNSD Jadi Album Penjualan Tertinggi dalam Sehari, Pecahkan Rekor Sendiri

Awal Mula Isu Plagiarisme 'Forever 1' SNSD

Isu plagiarisme ini bermula ketika seorang netizen Jepang menunjukkan kesamaan antara set video 'Forever 1' dengan yang ada di taman hiburan DisneySea Tokyo.

Pada Jumat (12/8/2022), netizen asal Jepang tersebut membagikan foto desain logo yang digunkana untuk metayakan ulang tahun DisneySea Tokyo yang ke 15.

Bentuk angka di foto tersebut terlihat sangat mirip dengan logo ulangthaun ke 15 SNSD yang ada dalam video musik 'Forever 1'.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved