Liga Italia

Urusan Head to Head, Juventus Ungguli Sassuolo, Pertanda Tiga Poin untuk Nyonya Tua?

Berdasarkan data dihimpun, dari 18 kali pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Juventus unggul dengan 13 kali kemenangan.

Editor: Ilham Mulyawan
Juventus.com/id
Juventus vs Sassuolo, Selasa (16/8/2022). Dari rekor pertemuan, Juventus ungguli Sassuolo 


TRIBUN-SULBAR.COM - Juventus vs Sassuolo akan menjadi partai terakhir pada pekan pertama kompetisi Liga Italia Serie A 2022/2023.

Laga Juventus vs Sassuolo akan dilaksanakan di Stadion Allianz, Kota Torino pada Selasa (16/8/2022) dini hari, pukul 02.45 WIB waktu Indonesia.

Pertandingan antara Juventus vs Sassuolo selalu menarik disimak, karena kedua kesebelasan masing-masing punya keunggulan dari sisi statistik.

Berdasarkan data dihimpun, dari 18 kali pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Juventus unggul dengan 13 kali kemenangan.

Baca juga: Klasemen Liga Italia - AC Milan di Puncak, Klub Elite Kuasai Posisi Teratas, Juventus Gimana?

Baca juga: Tiket Juventus vs Sassuolo di Stadion Allianz Ludes Terjual, Allegri: Fans Ingin Lihat Kami Menang!

Sedangkan Sassuolo hanya mampu merebut tiga poin dari Si Nyonya Tua - julukan Juventus sebanyak dua kali saja.

Selebihnya berakhir dengan hasil imbang.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan, dia sudah meracik susunan pemain untuk hadapi Sassuolo.

Saat ini Allegri mengaku masih menimbang-nimbang antara memilih Filip Kostic, Juan Guillermo Cuadrado Bello dan Weston McKennie untuk jadi tumpuan.

"Kostic adalah penyeberang bola yang baik, dan kontrolnya sangat bagus. Dia bolak-balik antara Turin dan Frankfurt, jadi saya harus memutuskan antara dia, Cuadrado dan McKennie, sebab hanya dua dari ketiganya yang akan bermain," ujar Allegri seperti dikutip dari laman resmi klub, Juventus.com.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebutkan bahwa tiket pertandingan Juventus vs Sasuolo sudah habis, fans ingin melihat Juventus menang di Stadion Allianz
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menyebutkan bahwa tiket pertandingan Juventus vs Sasuolo sudah habis, fans ingin melihat Juventus menang di Stadion Allianz (Juventus.com)

“Kami harus tampil baik selama empat pertandingan pertama ini, mulai besok melawan Sassuolo, yang mengalami kekalahan mengejutkan di Piala Italia.

"Kami semua dalam pengawasan, saya, para pemain, semua orang, tetapi yang perlu kami lakukan adalah memenangkan pertandingan sepak bola, itulah tujuan kami dan itulah yang akan kami lakukan. Besok kami harus tampil seperti Juventus tahu caranya," ujar Allegri kepada awak media di Italia.

Menyambut pertandingan, Pelatih Massimiliano Allegri menyebutkan pertandingan perdana di awal musim kompetisi selalu menarik untuknya.

Apalagi, lawan yang dihadapi, Sassuolo adalah tim yang mengalahkan Juventus di kandang musim lalu.

Head to HEad Juventus vs Sassuolo
Head to HEad Juventus vs Sassuolo

"Tiket pertanidngan di stadion terjual habis, fans ingin melihat kami menang lawan mereka (Sassuolo) jadi kami penuh semangat. Tiga poin itu penting, sehingga kami harus menampilkan performa positif," ujar Allegri seperti dikutip dari laman resmi klub, Juventus.com.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved