Liga Inggris

Man United Kalah, Erik ten Hag Ngamuk, Batalkan Libur dan Hukum Pemain Lari 13,8 Km

Erik ten Hag batalkan libur skuad utama Man United pada Minggu (15/8/2022) dan hukum pemain dengan berlari sepanjang 13,8 kilometer.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
Peter Powell
Erik ten Hag kehilangan pertandingan pertamanya sebagai manajer Manchester United. Tertinggal 2-0 di babak pertama adalah “mimpi buruk,” kata seorang pemain. 

TRIBUN-SULBAR.COM - Erik ten Hag memberikan hukuman kepada anak asuhnya Manchester United.

Hukuman tersebut diberikan oleh Erik ten Hag karena Man United kembali menelan kekalahan pada pekan kedua Liga Inggris musim 2022/2023 melawan Brentford, Sabtu (13/8/2022).

Hasil minor ini sekaligus menjadi kekalahan yang kedua Man United di Liga Inggris musim 2022/2023.

Sebelumnya, Man United juga takluk di tangan Birghton dengan skor 1-2.

Dikutip dari Goal International pada Senin (15/8/2022), Erik ten Hag begitu kecewa dengan permainan Man United yang kian memburuk.

Buntut kekecewaan tersebut, Erik ten Hag memberikan hukuman dengan pembatalan hari libur tim utama Man United pada Minggu (14/8/2022).

Pelatih Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan pemain The Red Devils, Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat istirahat minum melawan Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022).
Pelatih Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan pemain The Red Devils, Alejandro Garnacho dan Cristiano Ronaldo saat istirahat minum melawan Rayo Vallecano pada Minggu (31/7/2022). (Reuters)

Baca juga: Erik ten Hag Pusing di Man United, Ruud Gullit: Jangan Pikir Taktik Terus, Segeralah Adaptasi!

Baca juga: Man United Babak Belur, Rio Ferdinand Sebut Pemain Setan Merah Tak Sesuai Kualitas

Cristiano Ronaldo mulanya dijadwalkan mendapatkan libur untuk memulihkan diri pada Minggu kemarin.

Akan tetapi, rencana libur tersebut batal dikarenakan Erik ten hag marah dengan kinerja Setan merah.

Erik ten Hag memanggil tim utama ke Carrington pada Minggu pagi untuk menjalani sesi latihan tambahan.

Tak hanya itu, Erik ten Hag bahkan juga menyuruh para pemain Man United berlari sejauh 13,8 kilometer selama latihan tambahan.

Hal tersebut dikarenakan, berdasarkan statistik, para pemain Brentford di laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023 kemarin berlari 13,8 kilometer lebih banyak dari skuad Man United.

"Ten Hag memerintahkan para pemain Manchester United untuk latihan ekstra pada hari Minggu dan membuat mereka berlari 13,8 kilometer selama latihan, karena para pemain Brentford berlari lebih jauh dari mereka saat kekalahan hari Sabtu [109,4km ke United 95,6km]."

"Ten Hag dianggap murka dengan kinerja Man Utd dan menjelaskan kepada skuad bahwa mereka telah mengecewakan semua orang yang terkait dengan klub," tulis Sky Sports.

Selanjutnya, Man United akan melawan Liverpool di Old Trafford pada Senin (22/8/2022) waktu lokal atau Selasa (23/8/2022) dini hari WITA.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved