Liga Italia

Klasemen Liga Italia - AC Milan di Puncak, Klub Elite Kuasai Posisi Teratas, Juventus Gimana?

AC Milan pimpin klasemen sementara Liga Italia musim 2022/2023 dengan koleksi tiga poin dan unggul agresivitas gol.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
MIGUEL MEDINA / AFP
Bek AC Milan Prancis Theo Hernandez (kiri) merayakan dengan penyerang AC Milan dari Kroasia Ante Rebic (kiri) dan bek AC Milan Italia Davide Calabria setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Udinese pada 13 Agustus 2022 di Stadion San Siro di Milan. AC Milan kini puncaki klasemen sementara Liga Italia 

TRIBUN-SULBAR.COM - Simak klasemen sementara Serie A, kasta tertinggi Liga Italia musim 2022/2023 yang telah merampungkan pertandingan pekan pertama pada Sabtu (13/8/2022) hingga Senin (15/8/2022) dini hari WITA.

AC Milan sukses menguasai puncak klasemen sementara Liga Italia musim 2022/2023 seusai menumbangkan Udinese dengan skor yang meyakinkan yaitu 4-2 pada Sabtu (13/8/2022).

Gol-gol kemenangan AC Milan dibukukan oleh aksi dari Ante Rebic yang mencatatkan brace atau dwigol pada menit ke 15 dan 68. Dual gol lainnya dibukukan oleh Theo Hernandez pada menit ke 11 via penalti dan Brahim Diaz pada menit ke 46.

Dua gol balasan dari Udinese dictatkan melalui aksi dari Rodrigp Becao menit kedua dan Adam Masina menit ke 45+4.

Sementara, Atlanta, Fiorentina dan Inter Milan secara berurutan menghuni posisi di empat besar dan mengekor AC Milan secara berurutan.

Gelandang AC Milan, Charles de Ketelaere, beraksi kontra Udinese
Gelandang AC Milan, Charles de Ketelaere, beraksi kontra Udinese pada laga perdana Serie A 2022-2023 di Stadion San Siro, AC Milan, Minggu (14/8/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Duel AC Milan vs Udinese Jadi Laga Pembuka, Rossoneri Berburu Kemenangan Pertama

Baca juga: Ngeri! Fans AC Milan Ancam Potong Kaki Jika Rafael Leao Hengkang dari Rossoneri, Reaksinya?

Adapun AC Milan, Atlanta dan Firorentina serta Inter Milan sejatinya sama-sama mengoleksi tiga poin, namun AC Milan berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol dan agresivitas gol.

Sejauh ini, pekan pertama Liga Italia musim 2022/2023 belum menghadirkan laga-laga dengan hasil imbang.

Terbaru, duel AS Roma melawan Salernitana berkahir dengan skor 1-0 pada Senin (15/8/2022) dini hari WITA.

Sebiji gol dari AS Roma terlahir dari aksi Bryan Cristanyte. Kemenangan tersebut membuat anak asuha Jose Mourinho menghuni posisi ketujuh di papan klasemen sementara Liga Italia musim 2022/2023.

Sementara itu, pekan pertama Liga Italia musim 2022/2023 masih menyisakan dua partai yaitu laga Hellas Verona vs Napoli (Senin malam) dan Juventus vs Sassuolo (Selasa dini hari).

(Tribun-Sulbar.com/Al Fandy Kurniawan)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved