Jamaah Haji Pasangkayu

Penuh Perhiasan, Begini Penampilan Jamaah Haji Pasangkayu Baru Pulang dari Tanah Suci

Selain menggunakan baju adat, ada pula ibu-ibu yang memakai perhiasan seperti gelang, kalung dan anting yang terlihat glamor.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Pemandangan jemaah haji Pasangkayu menggunakan aksesoris mewah seperti gelang emas, saat tiba di Masjid Al Madaniah Pasangkayu, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Momen kepulangan jemaah haji asal Pasangkayu Sulawesi Barat di Masjid Al Madaniah Pasangkayu disambut tangis bahagia sanak keluarga, Sabtu (13/8/2022).

Dari pantauan Tribun-Sulbar.com di lokasi kedatangan jemaah haji tersebut, terlihat ibu-ibu haji baru busana terang dan pakaian khas bugis Sulawesi Selatan.

Selain menggunakan baju adat, ada pula ibu-ibu yang memakai perhiasan seperti gelang, kalung dan anting yang terlihat glamor.

Baca juga: Pakai Kaca Mata Hitam, Jamaah Haji Mamuju Tengah Tampil Glamor Bak Fashion Show

Baca juga: Tak Dikarantina, 74 Jamaah Haji Mamuju Tengah Tiba Hari Ini, Langsung ke Rumah Masing-Masing

Pemandangan ini, tidak dipandang aneh oleh warga Pasangkayu karena biasanya usai menyandang status haji dan hajjah tentu sudah dipersiapkan perhiasan itu.

“Saya lihat pakaian serta perhiasan mewah dikenakan ibu haji yang baru tiba dari tanah suci, itu biasa-biasa saja. Namanya juga haji baru,” ungkap Mawan, salah seorang warga yang datang ke Masjid Al Madaniah Pasangkayu di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu itu.

Diberitakan usai diterima langsung oleh Wakil Bupati Pasangkayu, Dr Hj Herny, mereka keluarga langsung saling berpelukan begitu petugas keamanan membolehkan keluarga bertemu para jamaah haji.

Momen-momen ini, air mata bahagia keluarga terlihat tak terbendung lagi.Diketahui berdasarkan laporan panitia sejak pemberangkatan hingga pada saat pemulangan jemaah haji berjumlah 71 orang.

Penampilan jamaah haji wanita Mamuju Tengah, galmor dan nyentrik, bak fashion show, saat tiba di PLHUT Kemenag Mamuju Tengah, Sabtu (13/8/2022).
Penampilan jamaah haji wanita Mamuju Tengah, galmor dan nyentrik, bak fashion show, saat tiba di PLHUT Kemenag Mamuju Tengah, Sabtu (13/8/2022). (Tribun-Sulbar.com/Samsul Bachri)

“Selamat datang. Jemaah Haji Pasangkayu istimewa semoga menjadi haji mabrur,”ucap Wakil Bupati dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Herny, menghimbau kepada seluruh jamaah haji agar bisa menjadi teladan dan jadi contoh di masyarakat.

“Selamat berkumpul kembali ke keluarga, dan jadilah contoh di masyarakat,” imbuhnya.

Setelah dilakukan serah terima rombongan jamaah haji, yang ditandai dengan simbol penerimaan benderah merah putih, jemaah haji langsung bertolak pulang ke rumah masing-masing.

Sebelumnya, para keluarga rombongan jemaah haji Pasangkayu, terlihat menunggu kedatangan sejak pukul 12.00 Wita.(*)

Laporan WartawanTribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved