Berita Pasangkayu

110 Penembak Adu Keahlian di Kejuaraan Dandim Pasangkayu Cup 2022, Total Hadiah Rp 13,5 Juta

Event ini bertujuan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun ini, sekaligus ajang silaturahmi TNI-Polri dan masyarakat.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Peserta Kejuaraan Menembak Dandim Pasangkayu Cup 2022, fokus membidik sasaran di lapangan tembak Makodim 1427 Pasangkayu, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Sebanyak 110 penggiat senapan angin PCP atau Pre-Charged Pneumatic Air Rifle ikut memeriahkan Kejuaraan Menembak Senapan Angin bertajuk “Dandim 1427 Pasangkayu Cup 2022” di lapangan tembak Makodim 1427 Pasangkayu, Sabtu (13/8/2022).

Event ini bertujuan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun ini, sekaligus ajang silaturahmi TNI-Polri dan masyarakat.

Dari 110 peserta tersebut, diketahui ada yang dari Kota Makassar Dan Kota Palu.

Selebihnya adalah peserta undangan dari Mamuju Tengah dan Kota Mamuju Sulawesi Barat.

Ketua panitia pelaksana, Letda Jaya Faisal, mengatakan untuk memeriahkan Kejuaraan Menembak Dandim Pasangkayu Cup ini, panitia penyelenggara menyiapkan total bonus sebesar Rp 13.5 juta rupiah.

“Hari ini (Sabtu 13 Agustus 2022) kita nyatakan dimulai dan rencananya akan berakhir Minggu besok,” ucapnya ditemui di lapangan Tembak Makodim Pasangkayu, Kelurahan Pasangkayu.

PASI Ops Kodim 1427 Pasangkayu ini, merincikan ada tiga kategori yang ikut dilombakan dalam event menembak ini.

Tiga kategori pertandingan tersebut, adalah kelas Bench Rest 25 PCP, Multi Rance PCP Tanding dan kelas Uklik non telekspot.

Disampaikan tujuan lain, yang ingin dicari pada kejuaraan ini, yakni lahirnya para penembak berprestasi di Pasangkayu untuk dipersiapkan menuju Porprov Sulbar di Mamuju akhir tahun ini.

“Poprov sebentar lagi dimulai, maka kita cari penembak berprestasi dan yang memiliki nilai bagus untuk kita rekomendasikan ke Perbakin Pasangkayu,” jelasnya.

Ditambahkan, kejuaraan ini juga sekaligus menandai digunakannya lapangan tembak Makodim 1427 Pasangkayu secara profesional.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved