Berita Pasangkayu

Pembahasan KUA-PPAS Pemkab Pasangkayu 2023 Memanas, DPRD Tolak Usulan TAPD

Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, terpaksa harus mengetuk Palu sidang dengan skorsing karena belum adanya kata sepakat antara DPRD dan TAPD Pasang

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Anggota DPRD Pasangkayu bersama Tim TAPD Pemkab Pasangkayu saat rapat bersama di ruangan aspirasi DPRD Pasangkayu, di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Rapat tensi tinggi mewarnai jalannya pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2023.

Ini terjadi saat rapat bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasangkayu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di kantor DPRD Pasangkayu, Ir Soekarno, Kamis sore (11/8/2022).

Rapat tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pasangkayu kali ini memang berbeda dengan rapat-rapat lainnya.

Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, terpaksa harus mengetuk Palu sidang dengan skorsing karena belum adanya kata sepakat antara DPRD dan TAPD Pasangkayu.

Salah satu kejadian menarik dalam rapat kali ini, ketika Ketua TPAD Pasangkayu, Rahmat K Turusi, menyarankan DPRD agar mencatat apa-apa saja yang diusulkan dalam perbaikan KUA-PPAS sebelum melahirkan nota kesepahaman.

Dalam rapat, Rahmat K Turusi, terlihat menjelaskan maksud agar usulan tersebut dicatat saja.

Karena dalam rapat ini ada pandangan dan pendapat berbeda-beda yang berkembang dari anggota DPRD Pasangkayu soal KUA –PPAS.

“Ini ada versi berbeda berkembang, dari kita (Nasaruddin) lain, dari Herman Yunus lain dan dari pak Mirwan lain. Maksud saya satukan saja dulu baru panggil kami,”tukasnya dalam rapat.

Menanggapi pernyataan tersebut, Herman Yunus, menyebut bahwa tidak ada yang berbeda di DPRD dan memiliki tujuan sama.

Usai Rapat, Anggota DPRD Pasangkayu, Nasaruddin, memberikan penjelasan mengapa dia dan anggota lainnya menolak usulan Ketua TAPD itu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved