Berita Seleb

Circle Chart Umumkan Sertifkasi Terbarunya, BTS dan NCT Dream Sabet Sertifikasi Million Circle

Idol Korea Selatan, BTS dan NCT Dream sukses mendapatkan sertifikasi million circle dari Circle Chart.

Penulis: Al Fandy Kurniawan | Editor: Ilham Mulyawan
soompi.com
Boyband BTS dalam acara red carpet Jingge Ball 2021. BTS buat heboh penggemar usai diduga memiliki akun Instagram pribadi. BTS dan NCT Dream mendapat tifikasi Million Circle 

TRIBUN-SULBAR.COM - Circle Chart secara resmi telah mengumumkan sertfikasi terbarunya pada Kamis (11/8/2022). Mulai dari BTS hingga NCT sukses menyabet sertifikasi million circle.

Circle Chart sendiri sebelumnya dikenal sebagao Gaon Chart. Keberhasilan BTS dan NCT tak lepas dari karya mereka yang fenomenal.

BTS dan NCT memang dikenal sebagai boyband ternama asal negeri ginseng, Korea Selatan. Pada tahun 2018, Asosiasi Industri Konten Musik Korea Selatan mulai menerapkan sistem sertifikasi baru untuk penjualan album, unduhan lagu dan streaming online.

Per 1 Januari 2018, Circle Chart mengesahkan sejumlah kategori berdasarkan jumlah penjualan.

Dikutip dari Soompi pada Jumat (12/8/2022), album yang telah mencapai penjualan 250.000 kopi akan mendapatkan sertifkikasi platinum, sedangkan album yang telah terjual sebanyak satu juta kopi atau lebih akan mendapatkan sertifikasi million.

SM Entertainment mengumumkan konser NCT Dream yang bertajuk THE DREAM SHOW 2: In A Dream dibatalkan setelah dua anggotanya, yakni Renjun dan Mark, dinyatakan positif Covid-19. Konser itu sedianya digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 29 hingga 31 Juli 2022. Kini, Mark cs siap meggelar konser solo kedua mereka selama dua hari pada 8-9 September 2022 di Stadion Olympic Jamsil.
SM Entertainment mengumumkan konser NCT Dream yang bertajuk THE DREAM SHOW 2: In A Dream dibatalkan setelah dua anggotanya, yakni Renjun dan Mark, dinyatakan positif Covid-19. Konser itu sedianya digelar di Gocheok Sky Dome, Seoul, pada 29 hingga 31 Juli 2022. Kini, Mark cs siap meggelar konser solo kedua mereka selama dua hari pada 8-9 September 2022 di Stadion Olympic Jamsil. (AllKpop)

Baca juga: NCT Dream Konser di Olympic Jamsil, The Dream Show 2: In A Dream Bakal Dihelat 2 Hari

Baca juga: BTS Umumkan RUN BTS Bakal kembali Usai Hiatus 10 Bulan, Siap Hibur ARMY, Catat Tanggalnya

Lalu, pada Kamis (11/8/2022), Circle Chart mengumumkan bahwa album BTS yang bertajuk "Proof" yang dirilis pada bulan Juni 2022 lalu mendapatkan sertifikasi resmi tiga juta untuk penjualan lebih dari tiga juta kopi.

Tak hanya itu, NCT Dream juga telah mencatatkan penjualan dua juta kopi untuk album "Beatbox" yang dirilis pada bulan Mei 2022 silam.

Grup asuhan SM Entertainment itu mendapatkan sertifikasi resmi dua juta.

Baik BTS dan NCT Dream sama-sama mendapatkan setifikasi kategori million circle.

Sementara itu untuk penjualan yang belum mencapai satu juta, mengikuti dengan kategori platinum dalam Circle Chart.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved