Berita Pasangkayu

Banggar DPRD Vs TAPD Pasangkayu di Pembahasan KUA-PPAS 2023, Sudah 4 Kali Skorsing

Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty mengatakan, Banggar mencermati adanya rencana pembangunan kantor tidak sesuai arah pembangunan ke depan.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Tribun-Sulbar.com/Egi Sugianto
Anggota DPRD Pasangkayu bersama Tim TAPD Pemkab Pasangkayu saat rapat bersama di ruangan aspirasi DPRD Pasangkayu, di Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Untuk keempat kalinya, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Pasangkayu, membahas rancangan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2023.

Rapat bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) itu, berlangsung alot di ruangan aspirasi DPRD Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Kamis sore (11/8/2022).

Karena tak menemui kata sepakat, maka rapat kembali tunda dan rencananya kembali dibahas, antara Jumat hari ini (12/8/2022) atau Sabtu besok (13/8/20222.

Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty, yang diwawancarai awak media seusai memimpin rapat tersebut, menyebut bahwa rapat Banggar DPRD dan tim TAPD membahas soal KUA-PPAS sudah berlangsung empat kali rapat.

Ditanya mengapa rapat ini belum melahirkan kata sepakat.

Alasannya, tim Banggar DPRD Pasangkayu mencermati adanya rencana pembangunan kantor yang seakan-akan tak searah dengan tema pembangunan.

“Kami tim banggar melihat ada beberapa item yang mengarah rehab kantor. Ini jelas tidak searah dengan tema pembangunan ke depan,” ucapnya.

Diketahui pembahasan tim Banggar DPRD Pasangkayu bersama dan tim TAPD mengusung tema “Akselerasi Pemulihan Ekonomi”.

Menurut Alwiaty, pembahasan ini harus benar-benar dicermati.

“Artinya ini baru permulaan, yang jelas kami di DPRD ingin dulu yang prioritas adalah kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dalam rapat ini, Anggota DPRD Pasangkayu, berjuang untuk penghapusan rencana rehab kantor sesuai yang tertuang dalam KUA-PPAS, adalah Herman Yunus dari partai PPP Pasangkayu, Nasaruddin dari Partai PKS Pasangkayu, Karma Yunus dari Partai Nasdem Pasangkayu, Mahmud H Kabo bersama H Saifuddin Andi Baso dari partai Golkar Pasangkayu dan Andi Yusuf bersama Mirwan dari Partai Hanura.

Sementara Tim TAPD Pasangkayu, dipimpin oleh Rahmat K Turusi.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved