HUT Kemerdekaan

Pakai Kacamata Hitam, Emak-Emak di Bambalamotu Pasangkayu Dilatih Baris Berbaris oleh Personel TNI

Pantauan di lokasi latihan, sebagai emak-emak menggunakan kecamatan hitam sehingga terlihat tampil beda.

Penulis: Egi Sugianto | Editor: Nurhadi Hasbi
Serda Marsuki
Emak-emak pengurus TP PKK desa se Bambalamotu, mengikuti latihan gerak jalan di lapangan sepak bola Desa Polewali, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUN-SULBAR.COM, PASANGKAYU – Pasukan gerak jalan Kecamatan Bambalamotu mulai mempermantap latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), mulai dari gerak di tempat dan berpindah tempat, Kamis (11/8/2022).

Gabungan ibu-ibu pengurus TP PKK dari masing-masing desa se Kecamatan Bambalamotu ini, mengikuti latihan gerak jalan di lapangan sepak bola Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu.

Pantauan di lokasi latihan, sebagai emak-emak menggunakan kecamatan hitam sehingga terlihat tampil beda.

Pelatih gerak jalan dari personil Koramil 02/Bambalamotu yakni Babinsa Desa Polewali, Serda Marsuki, menyampaikan ada dua materi diprioritaskan dalam latihan ini, yakni teori maupun praktek.

Untuk praktek yakni gerak di tempat dan berpindah tempat.

Aba-aba PBB seperti hadap kanan dan hadap kiri, serta balik kanan dan lancang kanan bersama lancang depan juga dipermantap.

"Itu yang kita permantap,” ucap Serda Marsuki.

Sementara Danramil 02/Bambalamotu, Kapten Inf Ismail, menyampaikan akan melakukan evaluasi atas pelaksanaan latihan ini.

“Latihan ini, kita pemantapan tentu ada evaluasinya sehingga pelaksanaan latihan PBB berikutnya berjalan baik sebelum lomba dilaksanakan,” jelasnya.

Kapten Inf Ismail, berharap semoga emak-emak Bambalamotu dapat meraih nilai yang maksimal.

“Semoga saat lomba di Kabupaten Bambalamotu dapat juaranya,” harapnya.

Camat Bambalamotu, Barhaeni, mengaku sengaja menunjuk Danramil 1427-02/ Bambalamotu dalam melakukan pembinaan kepada warga khususnya latihan PBB ini.

Selain, Kapten Inf Ismail, dan Babinsa Polewali Sera Marsuki, juga melibatkan anggota Polsek Bambalamotu yakni Bripka Asdar A yang juga Bhabinkamtibmas Desa Kalola.(*)

Laporan Wartawan Tribun-Sulbar.com Egi Sugianto

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved